Kerupuk gurih nan renyah ini sering dijadikan pendamping wajib ketika makan nasi goreng, rawon, soto, dan masih banyak lainnya. Kali ini saya akan membagikan cara membuat kerupuk udang renyah yang bisa anda coba dirumah dengan bahan bahan yang mudah didapatkan.

Cara Membuat Kerupuk Udang

cara membuat kerupuk udang renyah

Jika kamu bosan makan kerupuk itu-itu saja dan cobalah makan kerupuk udang, gak harus beli kok. Kamu bisa buat sendiri dengan bahan-bahan di rumah. Ini cara membuat kerupuk udang homemade yang tidak kalah dengan yang dijual di pasar.

1.Kerupuk Udang Renyah

Bahan-bahan:

  • 500 gr tepung sagu
  • 100 gr tepung terigu
  • 200 gr udang segar kupas dan haluskan
  • 1000 ml air
  • bumbu :
  • 3 siung bawang putih
  • sejumput ketumbar
  • garam dan penyedap rasa

Cara Membuat Kerupuk UdangĀ  Renyah:

  1. Campur tepung sagu, terigu, garam dan penyedap rasa
  2. Haluskan udang dan bumbu jadi satu (blender). Lalu campur/masukkan ke tepung. Aduk hingga rata
  3. Tambahkan air pada adonan. Aduk hingga rata dan tidak bergerindil
  4. Masukkan adonan ke plastik es lilin. Ikat lalu masukkan ke panci berisi air untuk merebus. Rebus adonan hingga mengapung. Tanda adonan sudah matang.
  5. Angkat adonan keeupuk lalu dinginkan. Jika sudah dingin dan mengeras bisa di iris tipis. Lalu di jemur hingga kering.
  6. Lalu goreng kerupuknya

2.Kerupuk Udang Gurih

Bahan-bahan:

  • 1 kg udang
  • 1.1 /2 tepung kanzi
  • 3 bokol bawang puti
  • Secukupnya Garam sm penyedap rasa secukup nya

Cara Membuat Kerupuk Udang Gurih:

  1. Udang di rebus sampe berubah warna
  2. Bawang puti jae di belender lalu. Udang klu sudah dingin di belender sama air rebus tdi kalu sudah di rebus lagi sampe benar2 mendidi. Dn tepung kanzi di taruk di bak setelah mendidi di tuangkan ke kanzi sedi kit demi sediki di aduk sm entong kayu.
  3. Setelah jdi adonan lalu di kukus sampe mengenyal lalu di dingin kan kalu sudah dingin dn keras baru bisa di iris dn di jemur sampe kering baru bisa d goreng

Peluang dari Usaha Kerupuk Udang

Peluang ini memang cukup mencenangkan juga sangat cocok sebagai ide bisnis yang sangat cemerlang. Potensi usaha kerupuk udang memang sangat besar mengingat kerupuk udang ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat kita untuk teman makan dan camilan.

Peluang untuk usaha kerupuk udang ini dapat Anda jalankan bagi para ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa ataupun pelajar dan juga kalangan lainnya. Keuntungan lewat menjalankan peluang dari usaha kerupuk udang ini yakni merupakan jenis kerupuk yang sangat cocok dinikmati untuk berbagai kalangan juga harganya sangat terjangkau.

Pilihan terjun langsung dengan usaha kerupuk udang memang merupakan pilihan yang tepat sebagai sebuah peluang usaha yang berpotensi sangat bagus. Rasa dari kerupuk udang yang sangat popular di tengah masyarakat tentu jika Anda terjun langsung dengan menjalankan usaha tersebut dapat mendatangkan profit usaha menguntungkan.

Peluang untuk usaha kerupuk udang memang sangat terbuka sangat lebar untuk siapa saja yang ingin menerjuni usaha tersebut. Peluang dari usaha kerupuk udang patut diambil bagi Anda yang memerlukan referensi peluang usaha kerupuk yang sangat menguntungkan.Anda juga simak cara membuat pisang crispy untuk keju untuk menambah menu masakan anda.

Usaha kerupuk udang memang mempunyai prospek usaha yang baik untuk dijalankan sebagai suatu pilihan usaha dengan potensi cemerlang dalam kedepannya. Untuk menjalankan usaha kerupuk udang memang diperlukan pula kebutuhan modal agar usaha bisa berjalan lebih maksimal.

Analisa untuk usaha kerupuk udang begitu cukup penting diperlukan sebagai suatu gambaran bilamana Anda nantinya dalam menjalankan usaha kerupuk udang tidak akan menemui kendala. Berapakah jumlah modal biaya yang diperlukan dan juga hasil untung yang didapatkan dari usaha kerupuk udang tersebut.

Lewat cara mengetahui analisa dari usaha kerupuk udang ini maka usaha yang hendak akan dijalankan bisa berjalan secara maksimal.

Demikian artikel Cara Membuat Kerupuk Udang Renyah.Semoga artikel saya dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda,selamat mencoba.