Di artikel kali ini, kami akan memaparkan tentang cara membuat ayam kecap cabe ijo. resep ini adalah cara baru menemukan kreasi baru dlam mengolah ayam kesukan kelurga, supaya tidaak boisan dengan olahan itu-itu saja.

Cara MembuatĀ  Ayam Kecap Cabai Ijo

cara memmbuat Ayam kecap Cabe Ijo

Untuk rasa yang lebih menendang, ayam kecap dengan paduan cabe ijo alias cabai hijau, pasti sanyat cocok untuk lidah nusantara.

Bahan bahan

  • 500 Gram ayam
  • 5 Buah cabe ijo
  • 4 Sendok makan kecap manis
  • 3 Lembar daun jeruk
  • 2 Lembar daun salam
  • 1 batang serai
  • 1 Ruas jahe
  • Garam secupnya
  • 100 Ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan yang Dihaluskan

  • 5 Siung bawang merah
  • 3 Siung bawang putih

Cara Membuat Ayam Kecap Cabe Ijo

  1. Goreng ayam setengah matang, kemudian tiriskan minyaknya
  2. Tumis bumbu hingga harum. Kemudian masukkan serai dan jahe yang sudah dimemarkan
  3. Tambahkan daun jeruk, daun salam dan cabe ijo yang sudah diiris menyorong. Kemudian tuangi kecap manis dan air, masak hinga harum
  4. Masukkan ayam, bumbu dan garam. Masak sampai ayam benar benar matang dan air menyusut
  5. Kemudian angkat dan sajikan

Manfaat Daging Ayam Untuk Kesehatan

manfaat daging ayam yang kita rasakan secara langsung ialah adanya kandungan zat dalam daging ayam yang dapat menjaga kesetabilan nafsu makan kita. Oleh karenanya, wajar jika kita teropsesi untuk mengonsumsi daging ayam.

Diindonesia sendiri meemang daging ayam terbagi menjadi dua yaitu daging ayam potong dan ayam kampung. Ayam kampung memang memiliki manfaat yang sangat beragam dibandingkan dengan daging ayam potong. Sekalipun begitu, daging ayam jenis apapunĀ  mempunyai manfaat yang cukup bagi tubuh manusia.

Apakah Sehat Mengonsumsi Ayam Setiap Hari ?

Mengingatkan makanan ayam sendiri menawarkan manfaat untuk kesehatan, akapakah sehat makan ayam setiap hari ? jawabanya tergantung. Tergantung jenis ayam, cara memasak, dan bagian mana saja yang anda makan.

Ayam akan menjadi sumber nutrisi yang sangat baik asal anda memperhatikanya, ketiga faktor tersebut. Pertama yang perlu anda perhatikan yaitu jenis ayam. Ayam negri cenderung mengalami penyuntika hormon dan antibiotik untuk membuatnya sehat dan tumbuh besar secara buatan.

Sayangnya, jika anda terlalu banyak mengonsumsi ayam yang disuntik hormon hal ini dapat mengangu kesehatan tubuh. Pasalnya, hormon yang disuntikan berupa steroid, estrogen, progesteron sering kali tidak aturan. Mengonsumsinya telalu banyak bisa mengacaukan kerja hormon alami tubuh dan meningkatkan berbagai penyakit.

Sedangkan, ayam kampung dibebasknan tanpa disuntik. Namun,tidak seperti ayam negri yang diberi makan secara jelas, ayam kampung bisa makan apapun yang ia temukan dijalanan. Sehinga hal ini pun bisa menjadi ancaman untuk kesehatan anda.

Paling baik mengonsumsi ayam organik karena jenis makanan yang tempat tinggalnya dijaga dengan baik sehingga manjadikan ayam ini lebih sehat.

Salain, jenis ayam hal ini yang perlu diperhatikan yaitu cara memasaknya. Ayam yang dimasak dengan cara digoreng dengan dikonsumsi setiap hari tentu tidak baik bagi tubuh. Hal ini meningkatkan kadar lemak dan kolestrol buruk dalam tubuh yang menaikkan resiko penyakit jantung.

Terahir, bagian ayam yang dikonsumsi juga menetukan sehat atau tidaknya makan ayam setiap hari. Dada ayam merupakan bagian yang menyehatkan asal anda tidak mengonsumsi kulit dan bagian yang berlemak. Sisihkan kulitnya jika ayam menjadi menu wajib harian karena bagian ini mengandung lemak yang sangat besar.

Namun, paling baiknya yaitu variasikan lauk dengan makanan lainya. jangan makan yang itu-itu saja setiap hari. Pasalnya, dangen mengonsumsi makanan yang sama setiap hari tubuh akan mendapatkan gizi yang itu-itu juga. Sedangkan tubuh membutuhkan zat gizi lainya diluar yang mengandung didalam ayam untuk dapat melaksanakan fungsi tubuh dengan baik.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikkan saat memasak ayam kecap. Pertama, jenis kecapnya, jenis kecapnya karena tiap kecap mempunyai katerestik rasa yang berbeda. Ada yang lebih asin, ada yang doamin manis,bahkan aroma yang menusuk hidung alias pedas.

Selamjutnya, saat mengoreng ayam pastikan minyak benar-benar panas. Setelahnya, goreng ayam dengan api yang sedang hingga mulai matang keemasaan. Jangan sampai kering, karena nantinya daging bisa keras setelah dibumbui kecap.

Sebagian orang mengunakan jahe sebagai aroma. bahan bahan lainyang juga bisa digunakan adalh cengkeh, kayu manis, kapulaga,dan bunga lawang. Tapi kalau anda tidak terlalu suka, langkah ini bisa ditingalkan.

Sekian, artikel yang bisa paparkan semoga bermanfaat dan dapat ditirukan dirumah. Maaf sebesar-besarnya bila ada kata-kata yang kurang tepat karena kurangnya pengetahuan saya. anda juga bisa membaca artikel makanan dari jagung kering. sekian dan terima kasih.