Macam Macam Tanaman Obat dan Gambarnya Sesungguhnya sudah tersedia dialam sekitar dan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.Walaupun nutrisinya tinggi tetapi berbeda dengan Jenis-Jenis Rumput Pakan Ternak

Bahkan kira tidak mempunyai nilai guna sesungguhnya atau ada yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Tanaman- tanaman ini sering disebut dengan superfood sebab manfaatnya yang tinggi untuk tubuh. Berikut ini Macam Macam Tanaman Obat dan Gambarnya.

Macam Macam Tanaman Obat dan Gambarnya:

1. Kelor (Moringa oleifera)

Kelor merupakan tanaman Tanaman Liar Yang Bisa Dimakan dan tumbuh baik di daerah yang cenderung kering disebut-sebut sebagai miracle tree sebab hampir seluruh bagian tumbuhannya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegunaan.

Kulit kayu, daun, batang, biji, bunga serta bonggolnya dapat dimakan. Daun kelor kaya dengan protein, vitaminA yang lebih tinggi dari wortel , vitamin B2 lebih tinggi dari pisang. Vitamin C 7 kali lebih banyak dari jeruk, serta mineral.

Kalsium yang terkandung dalam daun kelor 2 kali lebih tinggi dari susu. Tanaman liar yang bermanfaat ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil serta yang menyusui dan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Selain dari itu, kelor juga dapat menjadi tanaman obat sebab mengandung senyawa yang bisa mencegah kanker.

2.Jamblang/Duwet (Syzygium cumini)

Buah duwet merupakan Tanaman Liar Yang Bisa Dimakan dan berbentuk kecil mempunyai warna hitam keunguan serta mempunyai rasa manis asam agak sepat.

Tanaman ini mengandung banyak nutrisi dan senyawa tertentu untuk mengobati jenis-jenis penyakit. Nutrisi yang terkandung didalamnya antara lain zat besi, magnesium, folat, vitamin C, Vitamin B6, Karoten, dan yang lainnya.

Sebagai tanaman kesehatan, duwet memiliki efek farmakologikal seperti obat. Khasiatnya antara lain dapat mengobati diabetes, membersihkan darah.

Serta dapat pula untuk menghilangkan bau nafas. Tidak hanya buahnya saja, biji serta kulit batangnya juga berkhasiat lho.

Jika ingin jeli mengenali alam dan kekayaannya, kita bisa menemukan banyak manfaat yang tak pernah kita kira sebenarnya. Tak perlu yang mahal serta sulit untuk menjadi lebih sehat.

3.Asparagus (Asparagus officinalis)

Asparagus (Asparagus officinalis) tanaman yang bisa dimakan tanaman yang bermanfaat berupa sayuran bisa membuat bau kencing Anda lucu.

Tanaman ini tumbuh di alam liar di sebagian besar Eropa dan sebagian Afrika Utara, Asia Barat, dan Amerika Utara.

Asparagus liar memiliki batang yang jauh lebih tipis daripada varietas toko kelontong. Ini sumber sumber vitamin C, tiamin, kalium, dan vitamin B6 yang bagus. Makanlah mentah-mentah atau rebus seperti asparagus di rumah.

4.Burdock (Arctium lappa)

Burdock Arctium lappa merupakan tTanaman Liar Yang Bisa Dimakan .Tanaman berukuran sedang hingga besar dengan daun besar dan kepala bunga seperti thistle keunguan.

Tanaman ini berasal dari daerah beriklim belahan bumi timur; Namun, telah dinaturalisasi di beberapa belahan bumi barat juga. Burdock sebenarnya adalah makanan populer di Jepang.

Anda bisa memakan daun dan tangkai tanaman yang sudah dikupas baik mentah maupun direbus.

Daunnya memiliki rasa pahit, jadi merebusnya dua kali sebelum makan dianjurkan untuk menghilangkan rasa pahitnya. Akar tanaman juga bisa dikupas, direbus, dan dimakan.

5.Cattail (Typha)

Cattail Typha merupakan Tanaman Liar Yang Bisa Dimakan dan biasa ditemukan di alam liar. Dikenal sebagai cattails atau punk di Amerika Utara dan bullrush dan reedmace di Inggris.

Typus genus tanaman biasanya ditemukan di dekat tepi lahan basah air tawar. Cattail adalah makanan pokok bagi banyak suku asli Amerika. Sebagian besar cattail dapat dimakan.

Anda bisa merebus atau memakan mentah batang bawah, atau rimpang, dari tanaman. Batang bawah biasanya ditemukan di bawah tanah. Pastikan untuk membersihkan semua lumpur.

Bagian terbaik dari batang adalah di dekat bagian bawah di mana tanaman terutama berwarna putih. Baik rebus atau makan batang mentah. Rebus daunnya seperti bayam.

Lonjakan bunga betina yang terlihat seperti anjing jagung dapat dipatahkan dan dimakan seperti jagung rebus di awal musim panas ketika tanaman tersebut pertama kali berkembang. Sebenarnya rasanya seperti jagung.

berikut tadi adalah penjelasan Macam Macam Tanaman Obat dan Gambarnya Yang Mudah Dijumpai.Sekian dan terimakasih:)