Pada ulasan saya kali ini, saya akan membahas bagaimana resep kue kering nastar coklat yang bisa dicoba di rumah.

Kue kering memang banyak sekali macamnya, lalu apa saja aneka resep kue kering yang bisa andda coba membuatnya dirumah? Beikut Ulasannya. Kue kering seing kita temui disaat lebaran atau di rumah-rumah tetangga.

Kue kering merupakan istilah yang sering digunakan untuk kue yang bertekstur keras namun renyah yang memiliki kadar air yang sangat rendah karena dibuat dengan cara di oven.

Biassanya  kue kering memiliki daya tahan yang cukup lama. Bahan yang umum digunakan utuk pembuatan kue kering diantaranya adalah tepung beras, tepung ketan, terigu ataupun sagu, Kue kering yang dioven biasanya di sebut cookies.

Kue kering merupakan makanan ringan yang bukan makanan utama. Secara harafiah kue seringkali diartikan sebagai makanan ringan yang terbuat dari tepung. Baik tepung beras maupun tepung terigu.

Kue kering diciptakan dari kejelian produsen makanan ringan dalam menangkap kejenuhan pasar terhadap kue kering yang beredar di masyarakat saat ini.

Mereka menciptakan variasi-variasi baru dalam mengolahnya, dengan variasi cetakan kue kering lalu atasnya diolesi / di glasir dengan olahan gula dan coklat putih yang telah diwarnai.

Resep Kue Kering Nastar Coklat

Kue nastar sering kita temui di saat hari lebaran atau di rumah-rumah tetangga kita, lalu bagaimana cara bikin kue nastar yang enak dan lezat? Jawabannya ada di ulasan ini.

Bagi anda yang suka memasak atau hobi memasak, mungkin kue nastar bisa menjadi salah satu pilihan resep untuk camilan anda di rumah.

Bentuk kue ini bulat-bulat kecil dengan diameter sekitar 2 cm, di atasnya biasanya dihiasi dengan potongan kecil kismis atau cengkeh.

 

Selain itu sekarang nastar juga dibuat dengan selai buah lain, misalnya kurma, apel, dan lain-lain. Nastar biasanya dihidangkan pada saat hari-hari raya, mulai dari Natal, Idul Fitri, hingga tahun baru Imlek.

Nastar biasanya dijual dalam kemasan toples plastik di toko roti, toko kue, serta pasar swalayan. Kue nastar sendiri kini sudah berkembang dengan berbagai resep nastar yang lebih bervariasi.

Camilan seperti Nastar merupakan kue yang sangat banyak digemari masyarakat pada saat hari Lebaran tiba. Kue ini sering disajikan untuk menyambut tamu, atau keluarga yang berkunjung ke rumah.

Bahan – Bahan :

  • 250 gram butter
  • 250 gram margarine
  • 100 gram gula halus
  • 700 gram tepung terigu
  • 4 sendok makan susu bubuk
  • 4 butir telur, ambil bagian kuningnya
  • Keju parut secukupnya untuk taburan
  • 1 sendok makan margarin, lelehkan
  • 1 butir telur ayam, ambil bagian kuningnya
  • 100 gram gula pasir
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1 sendok teh margarin
  • 50 ml air putih matang
  • 125 gram tepung terigu
  • 50 gram dark cooking chocolate, cincang halus

Cara Membuat Resep Kue Kering Nastar Coklat:

Cara Membuat Olesan Kue Kering Nastar Coklat

  1. Campurkan kuning telur bersama dengan madu yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian sisihkan.

Cara Membuat Isian Kue Nastar Coklat :

  1. Masukan margarine serta air matang dalam wajan, kemudian anda panskan.
  2. Tambahkan bahan lainnya berupa dark cooking chocolate dan gula pasir, kemudian aduk rata.
  3. Tuang tepung terigu bersama susu bubuk dan aduk sampai tercampur secara merata. Masak dengan api kecil sampai mendidih.
  4. Setelah adonan selesai, bentuk menjadi bentuk bulat-bulat. Sisihkan.

Cara Membuat Kue Kering Nastar Coklat :

  1. Masukan beberapa bahan dalam satu wadah besar antara lain, margarine, kuning telur, butter, serta gula halus. Kocok dengan mixer, dan gunakan kecepatan rendah.
  2. Tambahkan susu bubuk dna tepung terigu, sambil anda aduk terus secara perlahan.
  3. Setelah adonan kalis dan terbentuk anda bisa membentuknya bulat kecil dan buat lubang di bagian tengahnya.
  4. Isi bagian tengahnya tersebut dengan adonan isian coklat yang anda miliki.
  5. Setelah nastar anda selesai diberi isian, anda kemudian olesi bagian atasnya dengan bahan olesan yang sudah dibuat.
  6. Taburkan parutan keju di atasnya dan olesi lagi dengan bahan olesan yang anda buat.
  7. Susun nastar anda di atas loyang yang sudah diberi margarine, kemudian panggang dalam suhu 140 derajat selama kurang lebih 15 menit saja.Angkat nastar setelah 15 menit, kemudian berikan olesan dan pangang kembali dalam suhu dan waktu yang sama.
  8. Setelah matang anda angkat nastar tersebut dan dinginkan sebentar sebelum disusun dalam toples dan lalu sajikan resep kue kering nastar coklat kepada keluarga anda.

Terimakasih telah membaca ulasan dari kami apabila anda ingin mengetahui lebih dalam bagaimana resep kue kering nastar. Anda bisa menyimak ulasan berikut.

Dan jangan lupa baca bagaimana resep kue mentega susu.