Pada artikel kali ini akan di beri tahu tentang bagaimana resep puding jagung santan yang enak. Ternyata puding adalah salah satu makanan yang memiliki bentuk dan juga tekstur seperti jelly juga lho. Dan ternyata bedanya, jika jelly biasanya memiliki warna yang lebih cerah dari pada puding itu. Pada warna – warna yang ada di puding biasanya merupakan warna pastel dikarena kan adanya bahan tambahan seperti susu dan juga santan.

Untuk makanan yang satu ini tentu Anda sudah sering melihat bahkan menikmatinya. Dan puding biasanya juga disajikan pada saat hari – hari yang besar, acara tertentu, snack, oleh – oleh, dan juga bisa sebagai camilan pada saat santai di rumah, di sekolah, ataupun juga di tempat kerja dan biasanya puding disantap sebagai menu penutup nya pada saat makan.

Di tempat makan dan restoran juga banyak menyediakan menu ini dengan berbagai variasi rasa dan bentuk. Nah, jika kalian memang bosan dengan puding yang hanya itu – itu saja, kalian bisa mencobanya untuk membuat puding jagung santan, tanpa perlu menggunakan bahan puding yang instant. Rasa nya yang manis dari jagung dan segarnya santan mampu menjadikan puding jagung ini akan terasa lebih enak, nikmat, dan juga menyehatkan.

Resep Puding Jagung Santan

resep puding jagung santan

Bahan – bahannya:

  • Jagung manis hanya 2 buah saja, lalu bersihkan dari kulit dan juga rambutnya, kemudian di sisir dan juga langsung di sisihkan yah
  • Santan kelapa hanya sebanyak 800 ml
  • Gula pasir nya 6 sdm
  • Tepung maizena 3 sdm, kemudian larutkan dengan menggunakan air. Lalu sisihkan
  • Garam hanya 1 sdt
  • Kemudian agar – agar bubuk hanya sebanyak 1 bungkus yah, mau merk apa saja juga boleh

cara membuat puding jagung santan yang lembut :

  1. Blenderlah ke semua jagung yang telah kalian sisir bersama dengan santan nya juga. Kemudian blender sampai halus yah dan juga bisa langsung di sisihkan.
  2. Siapkan wadah ukuran yang sedang. Kemudian masukkan agar – agar bubuk nya ke dalam panci yang tadi, lalu tambahkan gula pasir, garam, dan juga jagung yang telah diblender bersama dengan santan yang tadi. Aduk – aduk lah sampai semua bahan nya tercampur dengan merata.
  3. Masaklah puding nya sampai matang, dan jangan lupa untuk terus mengaduknya dengan secara perlahan – lahan. Lalu masukkan tepung maizena nya yang telah dilarutkan dengan air itu. Masak kembali selama kurang lebih 4 menit sambil terus diaduk secara pelan – pelan yahh.
  4. Siapkan cetakan nya untuk mencetak puding jagung buatan kalian sendiri. Setelah itu angkat puding yang telah matang, kemudian bisa di tuangkan pada cetakan nya. Dan tunggulah pada beberapa saat sampai puding nya itu agak dingin sedikit dan juga uap panasnya sampai menghilang. Selanjutnya masukkan ke dalam lemari es yahh.
  5. Puding jagung santan buatan Anda siap untuk dinikmati
  6. Porsi ini cukup untuk empat orang

Manfaat dari Mengkonsumsi Jagung

resep puding jagung santan

Manfaat Dari Memakan Puding

Dan seperti makanan yang sehat lainnya juga, makanan puding ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat nya juga lho, yang ternyata baik untuk kesehatan tubuh kita juga. Biasanya anak-anak memang sangat menyukai makanan buah-buahan hanya dalam betuk lain yang sudah diolah hingga menjadi puding. Manfaat Puding diantara lain :
Ternyata bahan yang terkandung di dalam Pudding nya itu memang sangat membantu untuk proses pencernaan didalam tubuh kita. Dan pada bahan dasar nya seperti agar-agar ini atau jelly pun yang dibuat dari olahan rumput laut, yang sangat baik untuk membantu di dalam pencernaan. Ternyata untuk anti kanker peneliti dari seorang Harvard School of Publick Health di amerika serikat yang telah dijelaskan, bahwasanya seorang wanita Premenepause di negara jepang ini memang sangat berpeluang dapat tiga kali lebih kecil untuk terkena kanker payudara dibandingkan dengan seorang wanita Amerika.
Hal ini bisa disebabkan oleh pola makan seorang wanita Jepang yang selalu ingin menambahkan rumput laut di dalam menu mereka. Antioksidan Klorofil pada ganging rumput laut hijau bisa berfungsi untuk antioksidan. Zat ini sangat membantu untuk membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya untuk tubuh kita.

Demikian tadi telah di beri tahu tentang bagaimana resep puding jagung santan yang enak, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.