Pada artikel kali ini akan di beri tahu tentang bagaimana resep selai durian kw isian roti enak. Dan pada resep selai durian kw isian roti enak, setiap awal dan akhir tahun biasanya juga di negara indonesia ini sedang musim duren atau buah duren. Alangkah enaknya bila kita bisa buat selai durian nya untuk berbagai keperluan makanan yang baik sebagai pelengkap memasak maupun untuk bahan isian kue-kue kering, seperti selai durian untuk nastar, selai durian untuk roti.

Resep selai Durian KW

resep selai durian kw

Bahan-bahan

  • Yang pertama 3 bks pop ice durian
  • 3 sdm tepung terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 300 ml air / susu
  • 1/2 sdm mentega

Cara Membuatnya:

  1. Campurkan semua bahan keculai mentega. Aduk rata, cicipi kalau kurang manis boleh tambah gula.
  2. Masak dengan api sangat kecil sambil diaduk terus sampai kekentalan yg diinginkan (semakin lama semakin kental, jadi kalu dirasa uda pas langsung matikan api). Matikan api masukkan mentega, aduk rata.
  3. Pindahkan selai ke wadah bersih, dinginkan dan siap dipakai, Bisa untuk olesan roti bisa utk isian roti.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Durian

resep selai durian kw

Ternyata buah durian yang memiliki nama ilmiah durio zibenthinus Linn dan ternyata masuk dalam keluarga Bombacaceae dengan biji besar yang diselimuti oleh daging buahnya. Buah durian adalah buah asli dari Asia Tenggara yang juga punya julukan sebagai “king of fruits”. Buah durian adalah buah yang sangat dikenal dengan secara luas di karenakan rasa dan manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Durian mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

Menurut dari penelitian Universiti Teknologi Malaysia, buah durian ternyata memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem pada kekebalan tubuh. Dan mencegah kanker, meningkatkan sistem pencernaan, memperkuat tulang, memperbaiki anemia, mencegah penuaan sejak dini, dan menurunkan tekanan darah.

1. Membantu menjaga kesehatan tulang

Ternya pada kandungan logam yang termasuk juga kalium dan kalsium pada buah durian yang dapat juga membantu agar menjaga tulang dan senantiasa selalu sehat. Kalium sangat penting untuk mengatur penyebaran dan pengendapan kalsium dalam tulang sehigga tidak larut atau dilepaskan ke dalam darah secara berlebihan.

2. Membantu meringankan depresi dan meningkatkan kualitas tidur

Amino acid yang diketahui adalah sebagai triptofan dalam buah durian yang merupakan senyawa pemicu tidur yang alami. Triptofan dapat meningkatkan kadar serotonin dan melatonin yang diperlukan untuk mengelola emosi. Dua bahan kimia ini juga dapat mengurangi stres, sulit idur, kecemasan, nafsu makan serta depresi. Selain itu, senyawa ini peting untuk mengatur fungsi tidur dan dapat digunakan dalam penyembuhan epilepsi.

3. Melawan kanker

Buah durian ternyata memiliki kandungan vitamin, nutrisi, dan senyawa kimia alami yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan sangat penting supaya bisa melawan kanker, dan radikal bebas.

Radikal bebas bisa menghancurkan DNA dari sel yang biasa dan mengubahnya menjadi sel kanker, dan dapat membentuk pertumbuhan pada tumor yang sangat fatal. Vitamin C, B, E, serta fitonutrien dalam buah durian juga bisa memerangi sel-sel kanker.

4. Membantu sistem pencernaan

Pada kandungan serat yang sangat tinggi dalam buah durian juga penting bagi fungsi sistem pada pencernaan. Seratnya dapat menyebabkan pergerakan usus yang meningkat dalam jumlah sangat besar dan membuatnya juga lebih mudah bergerak melalui saluran usus. Serat yang ada di dalam buah durian bisa juga untuk mengurangi kondisi seperti sembelit dan penyumbatan pada usus.

Contohnya kembung yang berlebihan, mulas, kram, dan gangguan pada pencernaan serta kanker kolorektal. Selain itu juga, serat dapat membantu untuk mengurangi jumlah kolesterol dalam darah dengan membuang LDL dari tubuh kita dan dengan sangat cepat mengeluarkannya sebelum merusak pada sistem kardiovaskular.

Demikian tadi telah di beri tahu tentang bagaimana resep selai durian kw isian roti enak, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.