Usaha  kuliner yang menjanjikan di kampung makanan selalu berkembang dan tak akan pernah berhenti. Setiap tahun selalu muncul peluang usaha makanan yang digagas oleh para wirausahawan. Banyak orang memilih untuk terjun langsung mendalami usaha ini karena memiliki keuntungan besar.

Alasannya sederhana yaitu seluruh manusia butuh makan, sehingga target market usaha makanan sangat luas, tidak terbatas pada usia atau jenis kelamin.

Pada sisi lain ada sebagian orang yang menjadikan aktivitas berburu makanan sebagai hobi yang tak dapat ditinggalkan. Ada kepuasan tersendiri yang didapat ketika sudah mengecap sensasi kuliner unik.

Beberapa kelompok lainnya ada juga yang hobi mengunyah kudapan sebagai teman pengisi waktu luang. Hal itulah yang membuat usaha kuliner selalu berkibar setiap saat.

Usaha kuliner yang menjanjikan rata-rata tidak membutuhkan modal besar. Dalam proses menjalankan bisnis juga tidak sulit sehingga dapat dijalankan oleh siapa saja.

Usaha Kuliner Yang Menjanjikan Di Kampung

Banyak pemula yang memulai usaha dari bidang kuliner. Bagi anda yang tertarik untuk ikut mencari peluang usaha makanan, berikut jenis-jenis makanan yang dapat menginspirasi anda.

1.  Nasi Uduk Seribu Lauk

Usaha kuliner yang menjanjikan di kampung yang pertama adalah nasi uduk. Rata-rata para penjual nasi uduk berjualan dengan menu seadanya yaitu tempe orek, telur bulat, telur dadar, dan gorengan. Jika anda ingin membuka usaha makanan nasi uduk, anda harus tampil beda.

Buatlah usaha anda spesial sehingga banyak orang yang mengingatnya. Bagaimana caranya? Cari dan pelajari resep nasi uduk yang lezat. Setelah itu hadirkan aneka lauk sebagai pendamping menu nasi uduk.

Contohnya saja sate ati ampela, ayam goreng, ikan goreng, tuna goreng sambal, sate udang, sate cumi, semur telur, ceker ayam, kerang, gepuk, empal goreng, perkedel daging, kroket, bakwan jagung, peyek udang, aneka gorengan, dan masih banyak lagi.

Kemudian buatlah sambal enak yang akan membuat orang ketagihan untuk kembali makan di tempat anda.

Nasi uduk menembus batas usia, sehingga banyak orang yang dapat menikmatinya. Pilih waktu yang tepat dalam menggelar lapak dagangan anda.

Banyak orang yang mencari nasi uduk saat pagi hari dan menjelang malam hari. Inilah saat yang terbaik bagi anda untuk berjualan.

Usaha nasi uduk dengan seribu lauk sangat menjanjikan dan menawarkan laba yang cukup besar.

2.Bubur Manis

usaha kuliner yang menjanjikan di kampung selanjutnya adalah bubur manis. Bubur manis selalu menjadi peluang usaha makanan yang menjanjikan. Apalagi menu ini selalu dinantikan saat musim hujan atau saat acara tertentu.

Bubur manis di sini antara lain adalah bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, bubur jagung, bubur sumsum, bubur kampiun, dan masih banyak lagi.

Menjual hidangan ini merupakan langkah positif yang dapat melestarikan kuliner khas Indonesia.

Banyak penggemar bubur manis yang keinginannya teredam karena penjualnya semakin sedikit. Inilah peluang emas anda untuk menarik minat khalayak.

Carilah resep yang sekiranya disukai oleh seluruh lidah orang Indonesia. Untuk komposisinya, perhatikan tingkat kekentalannya.

Jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental. Siapkan pula roti tawar atau roti gandum sebagai pendamping bubur manis.

3. Tahu Bulat

Usaha kuliner yang menjanjikan di kampung yang berikut ini pasti anda sudah sering dong mendengar slogan tahu bulat yang dijajakan di mobil pick up yaitu “Tahu bulat digoreng dadakan”.

Nah anda dapat mencoba peluang usaha makanan yang satu ini. Tapi buatlah tahu bulat yang tidak akan ditemukan di tempat lain, melainkan hanya di tempat anda saja.

Hadirkan inovasi menu baru dari yang sudah ada. Contohnya saja tahu bulat isi keju mozzarella, tahu bulat isi sosis, tahu bulat isi daging sapi, tahu bulat isi cabai rawit, tahu bulat isi bakso sapi, bahkan tahu bulat isi gurita dengan konsep seperti takoyaki.

Patoklah harga secara wajar dan tidak kemahalan. Konsumen tentunya akan penasaran dengan produk anda. Jika terbukti enak, tentunya mereka akan selalu kembali.

4. Donat

Donat juga dapat menjadi salah satu peluang uusaha kuliner yang menjanjikan di kampung . Kebanyakan orang menjual aneka donat dengan rasa manis. Dengan tambahan sedikit kreativitas, anda dapat membuat beragam variasi rasa donat yang gurih.

Cobalah untuk menjual donat mozzarella, donat ayam jamur, donat pizza, donat takoyaki, donat abon sapi, dan rasa lainnya.

Keunikan menu yang anda tawarkan tentu saja akan menarik minat banyak orang. Jangan lupa untuk melakukan promosi yang gencar melalui website, sosial media, maupun brosur ke komplek perumahan.

itu tadi ulasan tentang usaha kuliner yang menjanjikan di kampung yang dapat saya bagikan dengan anda. Resep Masakan Sederhana Sehari Hari mungkin bisa juga di jadikan peluang usaha.

Sekian Terimaksih 🙂