Ide Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan

Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan, hampir disetiap daerah di Indonesia pasti punya beragam jenis kuliner khas daerah masing-masing. Hal ini juga yang akan membuat bisnis kuliner tidak akan pernah mati.

Bukan hanya dalam halm makanan yang bisa mengenyangkan saja seperti pada rumah makan padang atau juga warung tegal. Ada banyak sekali Usaha Cemilan Rumahan yang ada di indonesia,

Berikut adalah jenis Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan.

Keripik Sukun

Makanan ini memang sangat enak dan juga renyah jika anda bisa membuatnya  dengan benar. Namun, kendala untuk membuat jenis keripik ini ialah bahan baku sukun yang saat ini cukup sulit dicari. Apalagi jika tidak ada pada musimnya.

Namun, tetap saja saya juga ingin memasukkan keripik sukun dalam daftar usaha makanan ringan yang menguntungkan

Rempeyek Kacang

Saat kita sedang membicarakan tentang makanan ringan, tidak akan lengkap rasanya jika kita mengabaikan tentang keripik pisang.

Apalagi rempeyek kacang merupakan makanan ringan yang cocok saat disajikan pas hari-hari besar seperti hari raya idul fitri.

Sehingga cemilan rempeyek sangat cocok untuk dijadikan peluang usaha menjelang lebaran. Anda juga bisa menjual dengan menggunakan kemasan kiloan. Karena harga cemilan ini per kilonya dapat mencapai Rp 100.000 di hari raya.

Untuk hari-hari biasa memang rempeyek lebih cocok dalam bentuk kemasan Rp 2.000 hingga Rp 10.000. Maka dari itu, anda juga bisa memulainya dengan mengunakan modal kecil terlebih dahulu.

Keripik Singkong

Keripik singkong juga menjadi salah satu jenis cemilan yang paling banyak dicari oleh masyarakat karena memiliki rasa yang renyah dan enak.

Tak heran jika cemilan ini dijadikan para pebisnis untuk berlomba-lomba menjadikan keripik singkong sebagai jenis produk yang mereka andalkan.

Terbukti dengan jumlah merek keripik singkong yang banyak sekali bertebaran di supermarket.

Dengan berbagai kemasan yang unik dan juga menarik, mereka berharap bisa dijadikan media menarik perhatian konsumen.

Meskipun demikian, bukan berarti kita tidak ada peluang sama sekali untuk para pelaku usaha UKM agar bisa menjadi sukses berjualan keripik singkong.

Keripik singkong yang biasanya dijual di supermarket biasanya menetapkan harga yang cukup tinggi. Sehingga hal ini bisa juga menjadi peluang usaha tersendiri untuk anda.

Keripik Tempe

Keripik tempe. Makanan ini Hampir sama dengan keripik singkong. Keripik tempe juga masih memiliki tempat tersendiri bagi anda semua, para penikmat kuliner tanah air.

Rasanya yang enak dan juga gurih memang menjadikan makanan ini cukup banyak digemari.

Sayangnya keripik tempe tidak dapat bertahan lama layaknya keripik singkong. Hal ini juga yang mungkin dapat menyebabkan para pebisnis bermodal besar untuk jarang memproduksi keripik tempe.

Keripik Tahu

Masih yang berhubungan dengan bahan baku kedelai. Keripik tahu memang menjadi salah satu jenis bisnis rumahan yang bisa menjanjikan terutama untuk ibu rumah tangga. Jenis tahu yang sering dijadikan sebagai keripik adalah tahu pong.

Peminatnya pun memang cukup beragam, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Sehingga peluang usaha untuk makanan ringan yang satu ini memang cukup menjanjikan.

Kendala Anda dalam menjalankan bisnis ini adalah terletak pada pembuatan tahu pong yang memang cukup memakan waktu yang lama. Sedangkan jika anda juga membeli tahu pong yang sudah jadi maka keuntungan yang anda dapatkan pastinya juga kurang maksimal.

Keripik Pisang

Dalam dunia kuliner, buah pisang bukan hanya dijadikan makanan pencuci mulut saja.

Banyak juga orang yang ingin mencoba membuat berbagai jenis makanan dari bahan baku pisang. Dan juga keripik pisang adalah jenis makanan ringan yang sangat populer

Keripik pisang juga mungkin menjadi salah satu makanan tradisional. Namun, tidak berarti akan kalah bersaing dengan berbagai jenis makanan ringan pada jaman sekarang.

Buktinya banyak orang yang sukses berbisnis keripik pisang.

Keripik Kentang

Hal ini memang wajar mengingat bahwa keripik kentang memang sangat enak dan juga renyah. Sudah begitu, jarang sekali untuk menemukan keripik kentang yang sudah dijual dengan kisaran harga Rp 1000 atau Rp 2000.

Maka dari itu, banyak para pengusaha UKM yang sangat jarang untuk menjadikan keripik kentang sebagai produk andalan karena sulit untuk bisa menembus pasar.

Kebanyakan pasa saat ini sudah dikuasai oleh para produsen keripik kentang dalam skala besar.

Akan tetapi, bukan tidak berarti untuk memilih keripik kentang sebagai salah satu peluang usaha tertutup. Jika anda juga bisa berinovasi untuk bisa membuat keripik kentang yang lebih unik.

Bisa juga kripik kentang buatan anda bisa untuk  bersaing dengan brand-brand makanan yang sudah terkenal sejak lama.

Sekian pebahasan tentang usaha makanan ringan yang menguntungkan. Dan jangan lupa untuk mengujungi artikel saya yang lain.