Disini saya akan menjelaskan Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Dan Sedang Booming Di Indonesia , Kalian ingin membuka tetapi masih bingung untuk memilih usaha apa yang ingin dibuat dan yang sedang booming di indonesia.

Seringkali banyak usaha gulung tikar sebelum berkembang karena disebabkan oleh pemilihan jenis usaha dan perencanaannya yang kurang matang.

Oleh karena itu disini saya akan menjelaskan Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Dan Sedang Booming Di Indonesia .

Berikut Usaha Rumahan Yang Sedang Booming Di Indonesia :

1. Usaha Catering

Usaha Catering

Bagi kalian yang memiliki kegemaran atau antusiasme di bidang kuliner, bisnis catering bisa menjadi pilihan yang cukup menjanjikan. Akhir- akhir ini banyak penjual katering besar yang berawal dari usaha rumahan. Dalam memulai bisnis katering bukan berarti kita wajib memiliki ahli dalam memasak.

Banyak dari pengusaha kuliner yang sejatinya tidak mahir memasak, namun memiliki selera yang tepat. Jadi, Anda hanya perlu menemukan juru masak yang tepat, yakni juru masak yang memiliki kesamaan visi, selera, dan etos kerja dengan Anda. Memulai bisnis katering dimulai dari jumlah yang kecil, seperti misalnya bekal untuk anak sekolah dan karyawan, acara pengajian, ataupun menu sehat untuk diet.

Jenis – Jenis Usaha Catering :

  1. Restoran hotel
  2. Restoran
  3. Catering Industri
  4. Catering Transfortasi
  5. Outside dan Inside Catering service
  6. Catering Rumah Sakit
  7. School Meals Service
  8. Yatim Piatu
  9. Penjara
  10. Rumah Jompo

2. Usaha Toko Roti

Usaha Toko Roti

Toko Roti adalah salah satu ide bisnis rumahan yang pada akhi-akhir ini. Dalam memulai suatu bisnis toko roti buat rumahan, tidak terlalu banyak peralatan yang dibutuhkannya. Memulainya dengan cara menjual atau menitipkan roti, macam-macam kue, maupun cookies di warung-warung sekitar terlebih dahulu. Setelah itu, perlahan naik dengan menyasar peluang yang lebih tinggi seperti penyedia snack kantor, lalu menjadi supplier cafe. Banyak pula bakery besar yang berawal dari industri rumahan sebelum memiliki toko sendiri.

Manfaat bagi kesehatan Roti

Roti mengandung zat yang bermanfaat contohnya seperti vitamin B1, vitamin B2, dan niasin serta sejumlah mineral berupa zat besi, yodium, kalsium, dan kandungan mineral lainnya. Tingginya kandungan serat dalam roti gandum juga sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh.

Sebelum melanjutkan disini saya juga memiliki Resep Kue Yang Laris Dijual Yang Murah Dan Enak

3. Usaha Warung Makan

Usaha Warung Makan

Warung makan adalah salah satu ide bisnis buat rumahan yang cocok buat ibu-ibu rumah tangga. Terlebih lagi apabila rumah Anda terletak di jalan yang ramai dilalui kendaraan. Dalam memilih menu yang disajikan, sebaiknya kita memperhatikan selera dan kemampuan ekonomi dari sekitarnya. Sebab dalam memulai warung, tentu saja Anda perlu menarik minat dari pelanggan terdekat terlebih dahulu. Bisa dibilang, untuk membangun komunitas pelanggan setia terlebih dahulu.

Jika warga sekitar menyukai menu yang Anda tawarkan, tentu warung Anda akan selalu  ramai. Warung yang ramai tentu saja menarik minat orang yang lalu lalang. Omset pun dapat meningkat.

Kelebihan & Kekurangan Usaha Warung Makan :

Kekurangannya Yaitu :

1. terlalu dipinggir jalan sehingga kurang efisien untuk pembeli
2. makanan bayak yang di pajang di depan warung dengan keadaan yang menjaga warung hamya 1 orang, sehingga banyak yag mengambil diwarung tersebut dari luar dan tidak membayar
3. tenpatnya yang terlalu kecil dan sempit sehingga tidak semua makanan yang dijual kelihatan dengan pembeli

Kelebihannya Yaitu:

1. memilih lokasi yang sangat strategis yaitu di dekat kampus
2. makanan yang dijual makanan dan minuman yang sangat diperlukan oleh mahasiswi
3. penjualnya ramah sehingga pembeli pun mengenal baik
4. jujur
5. harganya sesuai kantong mahasiswa

4. Usaha Warung Makan Khusus Take Away Dan Delivery

Membuka warung makan mungkin memerlukan dan pengeluaran yang cukup besar, sebab Anda harus memperhitungkan biaya kebersihan dan pelayanan. Tapi jika Anda memulai bisnis warung makan take away dan delivery, biaya tersebut dapat diminimalisir. Saat ini pun banyak tempat makanan yang mengkhususkan diri untuk take away dan delivery. Anda juga harus memperhatikan jarak maksimum dari delivery. Apabila terlalu jauh, maka tentu saja perlu tambahan biaya.

Kelebihan Usaha Warung Makan Khusus Take Away Dan Delivery :

  1. Anda tidak harus meninggalkan rumah
  2. Tidak perlu ‘usaha’
  3. Begitu banyak pilihan
  4. Anda dapat sebuah menu yang berbeda saat hari semakin larut malam
  5. Makanan ini adalah langkah awal solusi untuk mencegah Anda bepergian
  6. Bisa sebagai penawar lapar
  7. Jadi solusi terbaik saat sendiri

5. Usaha Laundry

Usaha Laundry

Saat ini banyak orang yang bekerja dari pagi hingga malam. Sehingga banyak tugas rumah tangga yang terbengkalai. Termasuk urusan cuci mencuci. Ini lah yang menjadikan laundry sebagai ide bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi apabila Anda tinggal di kawasan yang ramai dengan kosan mahasiswa atau pegawai, mengingat mereka tidak memiliki waktu, tenaga, atau niat untuk mencuci pakaian hariannya sendiri.

Untuk menyasar pasar mahasiswa mungkin Anda bisa memasang tarif per kilogram yang cocok bajet mahasiswa. Namun apabila Anda terkendala oleh modal untuk membeli mesin cuci dengan segala kebutuhan lainnya, Anda bisa memulainya dari  menjadi agen laundry lain terlebih dahulu.

Keuntungan Usaha Laundry :

  1. Jasa yang dibutuhkan setiap hari
  2. Bisnis yang tidak membutuhkan ketrampilan yang sulit
  3. Bisa dikerjakan sendiri dirumah
  4. Penghasilan stabil
  5. Tidak ada efek faktor Eksternak yang berarti
  6. Pasar yang mudah

6. Usaha Cuci Mobil Dan Motor

Usaha Cuci Mobil Dan Motor

Bisnis pencucian kendaraan adalah salah satu jenis usaha yang lumayan menjanjikan. Pasalnya, hampir setiap pemilik kendaraan selalu menginginkan kondisi kendaraan yang selalu bersih sementara mereka tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkannya. Hal inilah yang menjadi peluang bisnis untuk Anda. Anda bisa memulainya dari skala kecil, seperti membuka tempat pencucian motor. Jangan lupa untuk mencari lokasi yang strategis. Atau jika halaman rumah Anda cukup besar, Anda bisa menggunakannya sebagai tempat usaha.

Yang Perlu Di Siapkan Usaha Cuci Mobil Dan Motor :

  1.  Persiapkan Modal
  2.  Penentuan Lokasi
  3.  Perlengkapan Usaha / Paket Usaha
  4.  Lakukan Promosi
  5.  Kualitas Cucian
  6.  Pelayanan Memuaskan

7. Usaha Rental mobil

Usaha Rental mobil

Saat ini, sudah banyak orang yang menjalankan bisnis rental mobil di rumahnya masing – masing. Tidak memiliki parkiran yang luas pun bukan menjadi halangan karena banyak pula pengusaha rental mobil yang hanya memiliki satu atau dua mobil. Mobil lainnya mereka dapatkan dari orang lain yang menitipkan mobil untuk disewakan untuknya. Apabila rumah Anda memiliki lahan parkir yang luas, itu akan menjadi nilai tambah karena semua mobil yang Anda sewakan berkumpul di satu lokasi. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah dalam hal menyewakan mobil ke klien kalian.

Cara Meminimalisir Resiko Usaha Rental Mobil

  1. Memperketat Persyaratan Peminjam Mobil
  2. Menambah Alat Pelacak di Mobil
  3. Menilai Calon Peminjam
  4. Bekerjasama dengan sesama Pengusaha Rental
  5. Gunakanlah Supir