Baiklah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Bisnis Makanan Ringan Rumahan, Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki beragam kuliner khas masing-masing.

Hal ini memungkinkan bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Memilih usaha makanan ringan juga punya peluang tersendiri untuk meraih kesuksesan.

Apa artinya, Artinya jika kita pintar mengelolanya, Bisnis makanan ringan rumahan bisa menjadi usaha yang berskala besar.

Usaha makanan ringan memang tidak akan pernah ada habisnya. Mengapa? Sebab semua orang butuh makan, entah itu makanan pokok dan makanan camilan. Nah denagn begitu, pertumbuhan jumlah penduduk terus meningkat.

Jenis Bisnis Makanan Ringan Rumahan

 

1. Roti Bakar

Merasa ketinggalan dengan peluang bisnis makanan ringan ini? Tenang saja. Walau dalam bisnis berjualan roti bakar sudah banyak sekali, masih ada juga cara untuk berinovasi dengan menu favorit mahasiswa dan orang kantoran ini.

Ternyata, peluang bisnis makanan ringan banyak dan akan selalu ada. Tinggal Anda yang berani berkreasi dan juga mengambil risiko.

 

2. Singkong Keju

Jika masih ada yang beranggapan bahwa singkong jajanan tradisional ketinggalan zaman, sepertinya anggapan kalian salah besar deh. Sumber dari karbohidrat selain kentang ini masih cocok untuk sebagai makanan ringan. jika bosan dengan cara hidangan yang biasa, singkong dengan keju dijamin akan membuat air liur Andat umpah.

Mau singkong keju yang manis? Kenapa tidak? Anda tinggal menambahkan cokelat atau bisa juga susu kental manis, sesuai selera pelanggan. Bahkan, bila ingin berkreasi dengan varian rasa baru yang belum pernah terpikir pedagang lain? Coba saja dulu.

 

3. Jamur Krispi

Di era ’90-an, jamur diperkirakan akan menjadi menu protein untuk pengganti daging. Selain tahu dan tempe, jamur juga  bisa termasuk makanan favorit para penganut gaya hidup vegetarian.

Penjual jamur krispi memang sudah banyak dan mudah ditemukan di mana-mana lho. Mau dagangan jamur krispi Anda laku keras? Cobalah berjualan di daerah kos mahasiswa. Dijamin deh, akan banyak anak kampus yang membeli, terutama untuk lauk dadakan menjelang akhir bulan sebelum menerima kiriman uang dari orang tua.

 

4. Siomay Kering

Siomay rebus dan goreng? itu mah mungkin itu sudah biasa. Selain sudah banyak yang menjual, biasanya jadi menu lauk pendamping dari mie ayam. Bahkan, siomay sering bersanding dengan pangsit ketika menjadi pilihan.

Setelah itu, tunggulah hingga  minyak meresap total ke dalam siomay. Anda dapat membungkus siomay kering ke dalam plastik kemasan yang rapat.

 

5. Martabak Mini

Makanan apa pun yang dibuat dalam ukuran kecil memang sangat imut-imut ya. Tidak hanya menggemaskan untuk dilihat, saat dikonsumsi pun rasanya tidak mudah kenyang. Itulah kenapa banyak pencinta makanan ringan yang selalu membeli dalam porsi lebih bila camilan favorit mereka berbentuk mini.

 

6. Kedai Kopi

Kopi merupakan minuman favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, yang telah berkembang pesat, sampai-sampai terdapat banyak jenis minuman kopi, misalnya seperti kopi luwak yang terkenal enak dan memiliki cita rasa khas. Bisnis ini membutuhkan modal yang kecil, tergantung besar kecilnya usaha,

 

7. Jualan Aneka Jus

Bisnis satu ini juga tidak harus memiliki keterampilan khusus. Membuat jus sangat mudah, bahkan berbagai variasinya banyak terdapat di internet. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha ini, waktu yang efektif untuk menjual jus adalah antara siang hingga sore hari, sebab pada malam hari konsumen jus akan berkurang.

 

8. Tahu Kremes

Makanan ringan ini merupakan tahu yang di luarnya dilapisi dengan tepung garing, tahu ini juga memiliki banyak sebutan, seperti: tahu kress, jeletot, goyang lidah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tahu ini merupakan jenis makanan ringan yang lumayan banyak digemari, mulai anak-anak sampai dewasa, sehingga tahu merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek usaha yang sangat bagus.

 

9. Bakpau Buah

Bakpau buah memang terdengar unik, selain itu menurut penulis, orang yang menjual bakpau buah juga terbilang langka. Dengan keunikan nama dan bentuk membuat makanan ini yang sedang popular di masyarakat.

Bakpau buah merupakan makanan bakpau yang dibuat menyerupai dengan bentuk buah – buahan. Sehingga  respon masyarakat menjadi tinggi dengan makanan ini.

 

Itulah tadi artikel tentang Bisnis Makanan Ringan Rumahan. Bagi kalian yang ingin memulai usaha makanan, terutama makanan ringan jangan takut kalau bisnis kalian tidak laku kecuali kalian enggk niat dari awal, oleh karena itu ayolah mulai berbisnis! Semoga artikel ini akan bermanfaat bagi teman teman semua, terima kasih.