Jerawat merupakan salah satu masalah yang pastinya dapat mengganggu pada seseorang yang terkena. Nah kali ini saya akan membahas cara membuat cream temulawak alami untuk wajah yang berjerawat.

Sebenarnya banyak sekali solusi untuk menyelesaikan masalah jerawat ini, namun berbagai cara tersebut terkadang menimbulkan efek samping ataupun menimbulkan masalah baru bagi kulit wajah.

Sebuah penemuan menyatakan bahwa menghilangkan penyakit jerawat dengan temulawak cukup efektif dan cukup aman. Ada banyak keuntungan yang kita dapatkan jika menggunakan cara alami menghilangkan jerawat.

Keuntungan terbesar salah satunya yakni, pastinya kita mengetahui apa saja bahan yang akan kita gunakan. Selain itu, bahan alami juga lebih aman karena bebas bahan kimia yang dapat menyebabkan masalah lain pada wajah.

Yang kedua, dengan menggunakan bahan alami, pastinya efek samping tidak akan kita jumpai. Hal itu tentu ramuannya/pembuatannya dengan takaran yang sesuai.

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai cara membuat cream temulawak alami untuk wajah yang berjerawat ada baiknya dulu kita mengetahui manfaat temulawak untuk wajah.

Selain berkhasiat untuk kesehatan pada tubuh kita, temulawak juga memiliki banyak sekali manfaat temulawak untuk wajah supaya menjadi lebih cantik kulit dan juga wajah.

Manfaat Temulawak Untuk Wajah

Temulawak adalah salah satu tanaman khas yang berasal dari Indonesia yang sering digunakan untuk obat dan juga sebagai penambah stamina.dan biasanya manfaat temulawak untuk wajah.

Temulawak cukup sering diminum karena temulawak memiliki berbagai macam manfaat temulawak untuk wajah serta kesehatan dan dapat menjaga daya tahan pada tubuh.

1.Mengatasi Jerawat

Dengan padatnya aktvitas setiap hari, maka wajah dan kulit akan sangat mudah terpapar sinar matahari dan juga debu polusi udara.

Bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah akan menyebabkan banyaknya bakteri yang akan muncul pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat muncul pada wajah.

Mengatasi jerawat pada wajah bagi sebagian orang tidak lah mudah untuk dilakukan, tapi anda tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi temulawak .

2.Mencerahkan Kulit

Banyak wanita banyak sekali uyang melakukan berbagai macam perawatan untuk memutihkan kulit mereka mulai dari perawatan alami hingga melakukan perawatan dokter.

3.Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini pada kulit wajah ditandai dengan adanya keriput di wajah dan juga kantung mata yang semakin terlihat pada wajah.

Untuk memperlambat penuaan dini pada kulit wajah anda juga dapat menggunakan masker wajah yang dibuat dari bahan alami yaitu temulawak.

Cara Membuat Cream Temulawak Alami

  1. Bersihkan temulawak dengan cara dicuci bersih.
  2. Setelah itu kupaslah kulit dari temulawak, lalu parut temulawak dan campurkan kurang lebih 2 (Sdm) air. Aduk sampai merata. Masker siap digunakan.

Cara pemakaian

  1. Oleskan masker secara merata di seluruh wajah. Lebih baik digunakan sebelum tidur. Diamkan kurang lebih 15 s/d 20 menit.
  2. Lalu bilas kembali wajah sampai bersih. Namun masker ini jangan sampai dibawa tidur.
  3. Karena hal ini dapat menyumbat pori-pori dan menghalangi sirkulasi udara yang ada pada wajah anda.

Cara Membuat Temulawak Menjadi Bedak Dingin Anti Inflamasi

  1. Pertama tama cuci dan bersihkan temulawak kemudian kupas kulitnya hingga semuanya  bersih.
  2. Kemudian haluskan. Bisa dengan parut atau bisa juga diblender. Langkah selanjutnya Buatlah beras menjadi tepung beras.
  3. Kemudian Temulawak yang telah halus tadi campurkan dengan tepung beras (lebih kurang 3 sdm).
  4. Aduk sampai merata. Setelah itu campurkan lagi dengan minyak zaitun (1 sdm).
  5. Lalu aduk lagi sampai merata. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak bisa juga ditambahkan dengan 1 (sdm) perasan dari buah jeruk nipis.
  6. Kemudian buatlah berbentuk bola-bola kecil lalu keringkan bola tadi dibawah sinar matahari.

Cara Pemakaian

  1. Larutkan bedak dingin yang berbentuk bola-bola kecil tersebut dengan air secukupnya. Oleskan kebagian wajah secara merata.
  2. Untuk pengobatan Gunakan bedak temulawak dingin selama kurang lebih sekitar 3 atau 4 jam agar bahan alami yang terkandung di dalam bedak dapat diresap dan memperbaiki sel-sel kulit pada tubuh.
  3. Untuk mendapatkan hasil maksimal. Gunakan bedak ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.
  4. Untuk perawatan wajah, gunakan bedak dari bahan temulawak minimal 1 kali dalam seminggu.

Udah pada tau kan cara membuat cream temulawak alami. Jika kalian ingin tau lebih dalam tentang manfaat temulawak untuk wajah kalian bisa mampir ke ulasan saya dengan cara pincet tulisan warna biru.

Jika berkenan mampir juga ke ulasan saya yang lainnya tentang resep bumbu pecel pedas. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda.