Setelah artikel cara membuat kacang disco, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara membuat kacang disco warna warni yang enak dan mudah.

Jika membahas mengenai cemilan, mungkin banyak yang mengatakan cemilan yang cocok adalah kacang. Ya kacang sangat cocok untuk dijadikan cemilan saat menonton tv, berkumpul bersama keluarga, ataupun juga saat berkumpul bersama teman. Salah satu olahan kacang yang cocok dan banyak digemari oleh masyarakat adalah kacang disco.

Kacang disco merupakan salah satu makanan yang dibuat dari kacang dan dibaluri dengan tepung. Saat pertama mendengar nama makanan ini mungkin anda sedikit dikagetkan dengan keanehan namanya yang menggunakan kata disco. Namun keanehan tersebut dijadikan ciri khas bagi nama kacang ini, makanan yang memiliki rasa enak dan renyah saat disantap. Jadi seperti berdisco bukan ? Berdisco dengan rasa kacang disco ini.

Jadi penasaran bukan dengan kacang disco ini ? Jika anda penasaran dengan rasa kacang disco ini anda tidak perlu pergi jauh untuk mencari dan membelinya. Karena kacang disco bisa dibuat di rumah sendiri dan bahan yang digunakan untuk makanan ini sangat mudah untuk ditemukan. Nah sangat cocok untuk anda yang sangat ingin merasakan kacang disco ini tapi tidak mau pergi jauh.

Selain itu makanan ini juga bisa anda manfaat sebagai peluang bisnis rumahan anda. Banyak yang menyukai kacang dan anda bisa menawarkan hasil buatan kacang disco anda ke toko, tetangga ataupun teman – teman anda. Tak hanya itu saja anda juga bisa menjual makanan ini dengan cara online shop, jadi makin banyak orang yang tahu dengan usaha kacang disco yang anda buat.

Cara Membuat Kacang Disco Warna Warni

cara membuat kacang disco warna warni

Bahan – Bahan :

  • 250 gram kacang tanah, kupas
  • 130 gram tepung terigu
  • Pewarna makanan secukupnya
  • 25 gram tepung tapioka
  • 1 butir putih telur
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam

Langkah – Langkah :

  1. Mikser putih telur dengan garam, mikser hingga berbusa.
  2. Masukkan gula pasir dan mikser kembali hingga megembang.
  3. Masukkan bawang putih yang telah dihaluskan dan aduk rata.
  4. Tambahkan tepung terigu dan tepung tapioka, aduk rata sampai semua tercampur dengan rata.
  5. Bagi adonan menjadi 2 dan beri perwarna makanan yang sudah anda disiapkan.
  6. Masukkan kacang yang sudah dibagi menjadi dua dan aduk rata agar semua tercampur dengan rata.
  7. Panaskan minyak, lalu goreng kacang dengan menggunakan api sedang saja. Goreng kacang sampai matang. Angkat lalu tiriskan.
  8. Setelah dingin masukkan kedalam toples.
  9. Kacang disco warna warni siap untuk disajikan.

Bagaimana ? Mudah bukan untuk membuat kacang disco warna warni di rumah sendiri. Bahan yang digunakan untuk membuat makanan ini cukup mudah untuk ditemui di warung ataupun pasar sekitar rumah. Jangan lupa untuk menghidangkannya bagi keluarga di rumah.

Manfaat Putih Telur

Putih telur yang menjadi salah satu bahan untuk membuat makanan ini ternyata banyak mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Manfaat yang terkandung dalam putih telur yaitu meningkatkan kinerja pada otak, bisa menjaga kesehatan mata, menjaga kekuatan tulang, otot dan gigi, menurunkan kadar resiko penyakit kanker, dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain untuk kesehatan putih telur juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Antara lain bisa mengecilkan pori – pori wajah, mengencangkan kulit, mengurangi minyak pada wajah, dan juga bisa membantu mengecilkan kantung mata. Sangat bermanfaat sekali bukan puih telur ini.

Selamat mencoba membuat kacang disco warna warni dan jangan lupa mencoba resep sop buntut restoran pada artikel sebelumnya. Terimakasih.