Setelah artikel cara menggoreng kacang bawang, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara membuat kacang goreng biasa yang enak dan mudah dibuat di rumah.

Kacang goreng merupakan makanan yang sangat umum dijumpai, makanan ini biasa dijadikan sebagai cemilan untuk bersantai ataupun sedang menonton tv. Rasa makanan ini sangat enak dan renyah jadi bisa membuat siapa saja yang menyantapnya menjadi ketagihan.

Selain bisa disajikan untuk keluarga maupun teman, kacang goreng juga bisa anda manfaatkan untuk peluang usaha rumahan anda. Nah sangat menguntungkan bukan ? Anda bisa menjual dengan keuntungan harga yang sudah anda hitung. Makanan ini bisa anda jual secara online juga karena pada zaman sekarang ini kebanyakan orang yang lebih terarik dengan jualan online. Jadi tidak perlu repot lagi anda tinggal membungkus makanan dan kirim melalui kantor pos.

Penasaran dengan cara membuat kacang goreng ini ? Yuk simak resep dibawah ini, dan jangan lupa untuk membuatnya di rumah. Berikut cara membuat kacang goreng biasa yang bisa anda buat di rumah :

 Cara Membuat Kacang Goreng Biasa

cara membuat kacang goreng biasa

Bahan – Bahan :

  • 500 gram kacang tanah, kupas
  • 10 siung bawang putih, iris halus
  • 65 ml santan
  • Minyak secukupnya

Bumbu Halus :

  • 5 siung bawang putih
  • 1 sdm merica
  • 2 sdm garam

Langkah – Langkah :

  1. Campurkan santan dengan kacang tanah yang telah dikupas dan dicuci bersih, lalu rebus dan diaduk terus sampai mendidih.
  2. Matikan apinya lalu tambahkan bumbu halusnya tadi dan aduk hingga semua tercampur dengan rata.
  3. Setelah diaduk rata diamkan selama kurang lebih 2 jam agar bumbunya meresap rata.
  4. Sambil menunggu, goreng bawang putih yang sudah diiris halus sampai berubah warna menjadi kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Goreng kacang yang telah direndam tadi, goreng dengan menggunakan api sedang saja agar kacang tidak cepat gosong dan angkat saat kacang sudah berwarna keemasan.
  6.  Campur kacang yang sudah digoreng dengan bawang goreng.
  7. Kacang goreng biasa siap untuk disajikan.

Bagaimana ? Sangat mudah bukan untuk membuat kacang goreng biasa di rumah dan biaya yang diperlukan untuk membuat makanan ini tidak begitu menguras kantong. Jangan lupa untuk menghidangkan makanan ini untuk keluarga maupun teman anda.

Manfaat Merica

Merica yang menjadi salah satu bahan untuk membuat makanan ini juga mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan. Lada atau merica adalah salah satu jenis bumbu dapur yang sering dimanfaatkan untuk mengolah masakan. Di Indonesia ada dua jenis merica yang dikenal oleh masyarakat yaitu lada putih dan lada hitam.

Manfaat yang terkandung dalam merica yaitu bisa meredakan hidung tersumbat atau pilek, mencegah kerusakan sel dalam tubuh, menghambat pertumbuhan bakteri yang ada di dalam tubuh, bisa membantu mengobati penyakit lambung, mampu meredakan radang pada sendi, dan yang terakhir bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Nah bermanfaat sekali bukan merica bagi kesehatan tubuh kita. Jadi jangan menganggap remeh bumbu dapur yang biasa anda gunakan untuk mengolah makanan, karena bumbu dapur itu mempunyai manfaat dan kandungan yang berbeda – beda untuk kesehatan tubuh. Dari itu anda bisa memanfaatkan bahan dan tumbuhan sekitar sebagai obat tradisional dan jangan lupa tetap memperhatikan dan harus tahu itu berbahaya atau tidak.

Selamat mencoba membuat kacang goreng biasa di rumah dan jangan lupa untuk mencoba resep sagon bakar tepung sagu pada artikel sebelumnya. Kedua makanan ini bisa anda manfaatkan sebagai bisnis rumahan. Terimakasih.