Halo guys selamat datang di website pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mengusir kecoa alami. Nah gimana tuh menurut kalian yang belum merdeka dari kecoa alami. Nah oleh karena itu simak artikel berikut.

Kecoa

Cara Mengusir Kecoa Di Kamar

Kecoa merupakan serangga umum yang paling banyak ditemukan. Hanya membutuhkan sedikit adaptasi khusus, dan mungkin termasuk golongan serangga neopteran hidup yang sangat primitif.
Mereka mempunyai kepala yang bisa dikatakan kecil, tubuhnya yang lebar dan rata, serta sebagian besar spesies berwarna coklat kemerahan sampai coklat gelap. Mereka mempunyai mata majemuk yang besar, dua oselus, dan antena panjang yang bersifat lentur.
Mulut mereka terletak pada bagian bawah kepala dan termasuk mandibula yang berguna sebagai mengunyah, kelenjar ludah dan bermacam reseptor sentuh dan perasa.
Tubuh mereka dibagi menjadi tiga segmen toraks serta sepuluh segmen perut. Permukaan luar mempunyai eksoskeleton yang keras yang mengandung kalsium karbonat guna untuk melindungi organ-organ dalam dan memberikan perlekatan pada otot.
 
Next masuk langsung ke cara mengusir kecoa alami

Cara Mengusir Kecoa Di Kamar

Ya, banyak orang yang merasa sangat jijik dengan adanya kehadiran kecoa di rumah. Bukan hanya karena bentuknya saja yang mengerikan, namun hewan ini pun memiliki banyak kuman dan bakteri.
Perlu di ketahui bahwa di sekujur badan kecoa banyak tersimpan kandungan kuman, bakteri, kotoran, dan sebagainya. Bahkan pada dalam tubuhnya pun sering dikatakan terkandung cacing halus yang mengandung sangat banyak penyakit.
Selain itu, ada pula hal cukup mengerikan yang perlu kamu tahu tentang kecoa. Ternyata ada 4.000 spesies kecoa di dunia dan ada di untung cuma ada 4 jenis kecoa di Indonesia. Pasti nggak kebayang kan kalau 4.000 jenis ini menyerbu Indonesia.
Bagaimana cara mengusir kecoa yang paling tepat? Simak penjelasan di bawah ini, yuk!
Saya akan memberikan 1 tips yang wajib diikuti yakni
Jangan pernah membunuh kecoa dengan cara menggepengkannya atau memukulnya sampai gepeng. Itu akan mengakibat seluruh racun serta cacing pita di dalam tubuhnya keluar, menempel, lalu akan bertebaran dan menyebar di seluruh penjuru rumah.
Setidaknya akan lebih baik apabila memakai bahan pembasmi kecoa alami dan bahan simpel dan trik lainnya seperti yang berikut ini.

Cara Mengusir Kecoa Di Kamar Dengan Bahan alami

Gunakan Daun Salam

Daun alam adalah daun rempah yang mempunyai aroma yang sangat wangi. Itu sebabnya daun salam mempunyai sebutan bay leaf  dan kerap dijadikan campuran berbagai bumbu dasar masakan yang enak dan sedap.
Di sisi lain ternyata kecoa sangat tidak menyukai aroma dari dan salam. Oleh sebab itu, kamu bisa memakainya dan menyebutnya sebagai trik cara mengusir kecoa dari rumah.
Kamu hanya perlu mengambil daun salam yang telah kering, setelah itu remukkan dan tebarkan di tempat tongkrongannya atau sarang kecoa. Jangan lupa menempatkan daun salam di area rumah yang sering dilintasi hewan kecil ini.

Gunakan Aroma Bubuk Kopi Segar

Selain punya cita rasa yang enak, bubuk kopi pun mempunyai aroma yang wangi dan menyengat. Kamu yang suka dan menjadi pecinta minuman kopi bisa memanfaatkannya sebagai trik dasar cara mengusir kecoa, lho!
Mudah saja, kamu hanya cuma menaburkan bubuk kopi di ruangan kaya dapur, kamar mandi, atau area lainnya yang sering dilewati kecoa. Ingat, kopi yang dipakai ialah bubuk hitam ya, bukan kopi yang sudah dicampur gula, susu, ataupun krimer. Nanti malah kecoa nya datang terus pada ngopi dong. Wkwkwk.

Potongan Mentimun

Trik untuk cara mengusir kecoa lainnya ialah menggunakan timun. Timun yang segar mampu juga menjadi bahan mematikan bagi kecoa lho! Siapkan beberapa buah kaleng bekas dan potongan timun guna membuat perangkap kecoa sederhana.
Bisa dikatakan, aroma timun dan kaleng yang bercampur mampu bereaksi dan membunuh kecoa yang terperangkap dan masuk di dalamnya. Buat beberapa perangkap kecoa ini di daerah sekitar dapur ataupun area luar rumah ya!

Perasan Dari Lemon

Minum air jeruk lemon dingin ditambah gula batu benar – benar enak dan seger, nih! Selain enak dan seger diminum, lemon pun sangat ampuh sebagai pembersih berbagai macam kotoran dari alat makan maupun masak.
Tidak hanya itu pula ternyata, lemon juga dapat digunakan sebagai salah satu cara mengusir kecoa dari rumah. Lemon mempunyai kandungan pathogenic alias anti bakteri.
Itu sebabnya, kamu bisa mencampurkan perasan lemon ke dalam air untuk mengepel lantai rumah. Aha, sangat mudah ya!
Oke hanya itu yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan sampai jumpa.