Cara menjadi orang sukses di masa depan memanglah butuh usaha yang tidak bisa datang bak seperti sulap dan secepat kilat. Ada proses dan perjuangan yang keras untuk meraihnya.
 Kamu tak perlu takut dan pantang untuk menyerah mengejar kesuksesan. Nah, bagi anda yang ingin sukses dalam berkarir, inilah rahasia yang mungkin bisa untuk anda terapkan.

Dunia saat ini telah menjadi begitu kompetitif, oleh sebab  itu, Anda harus berusaha lebih untuk meraih keberhasilan dengan mengamalkan cara menjadi orang sukses.

Meskipun saat ini Anda sudah memiliki karier, tetapi jika Anda tidak berupaya untuk mempertahankannya, bisa jadi Anda akan terkalahkan oleh orang yang berusaha lebih gigih dari Anda.

Tips Untuk Maju Anda Dalam Karier

10 tips untuk maju Anda dalam karier

1. Prioritas dan tujuan

Apa yang menjadi prioritas Anda hari ini? Untuk mengetahui cara menjadi orang sukses kita memerlukan skala prioritas. Caranya sederhana, membuat daftar dan prioritas sehari-hari. Dengan demikian, Anda dapat melalukan hal yang terpenting terlebih dulu, kemudian baru menuntaskan hal yang tidak begitu mendesak.

Demikian juga, skala prioritas dilakukan untuk menentukan tujuan jangka pendek dan jangka panjang serta mengevaluasi kemajuan Anda.Cara menjadi orang sukses sangatlah dianjurkan.

2. Fokus

Dalam mengerjakan tugas, hadirkan diri Anda secara fisik dan mental. Cobalah untuk memblokir semua gangguan sehingga Anda memiliki waktu untuk benar-benar fokus pada tugas dan karier Anda.

3. Memperluas keterampilan

Segala sesuatu terus berubah, termasuk persyaratan dan kualifikasi pekerjaan. Oleh karenanya, penting untuk memperbarui pengetahuan dan keterampilan Anda. Banyak cara sederhana yang dapat Anda lalukan seperti, menghadiri seminar, konferensi, membaca buku, dan lain sebagainya.

4. Rajin bersosialisasi

Untuk mengamalkan cara menjadi orang sukses, kita harus siap untuk berpartisipasi dalam masyarakat sosial. Dengan cara ini , maka akan terbuka jalan untuk mendapatkan kenalan baru. Jadilah pendengar yang aktif, maka Anda pasti akan belajar sesuatu yang baru.

5. Kenali diri

Kenali diri Anda, termasuk kekuatan dan kelemahan yang Anda miliki. Jika Anda berpikir layak untuk dapat peningkatan posisi atau promosi, maka utarakan hal tersebut dengan segala alasan yang masuk akal.

6. Menerima tantangan

Melalui tantangan, Anda dapat meningkatkan kemampuan yang tidak pernah terpikir sebelumnya. Tantangan adalah ide terbaik untuk melangkah menjauh dari zona kenyamanan lalu menjelajahi cakrawala baru.

Jika Anda menetap dalam rutinitas dan bermain aman sepanjang waktu, Anda tidak akan pernah maju dalam karier Anda. Jika Anda selalu melakukan apa yang menjadi rutinitas Anda, maka yang Anda dapatkan hanyalah apa yang Anda miliki saat ini.

7. Komunikasi

Belajarlah untuk berkomunikasi secara efektif dalam meraih sukses. Komunikasi efektif, akan berhasil jika Anda mau mendengarkan apa yang dikatakan orang, dan berfokus bagaimana untuk memberi dan menerima umpan balik yang konstruktif.

8. Hindari gosip

Hindari gosip kantor terutama tentang rekan kerja dan atasan Anda. Hormati setiap orang dan fokuslah bekerja untuk kepentingan perusahaan.

9. Santai

Sesekali, cobalah untuk bersantai dan melakukan sesuatu yang berbeda, termasuk melakukan hobi yang Anda sukai. Ambillah waktu istirahat untuk diri sendiri. Upaya ini akan membantu meningkatkan produktivitas Anda ke depan.

10. Mencari kebahagiaan

Jika Anda kecewa dengan apa yang Anda lakukan, cobalah untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang Anda cintai. Jika Anda gagal, ide baiknya adalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

Cara Ampuh Melawan Godaan Menunda Kerja

 

Hampir semua orang pernah merasa malas dan menunda tugas kantor, apalagi kalau deadline pekerjaan masih lama. Waktu luang yang dimiliki malah hanya dihabiskan untuk hal hal yang tidak berguna seperti bergosip dengan teman kerja, atau hanya bermain main di dunia maya.

Setelah terlena dan mengikuti hawa nafsu, di akhir hari Anda menemukan diri telah kehilangan waktu berharga. Memang, godaan untuk menunda nunda kerja sulit dihindari, tapi bukannya tak mungkin untuk dilawan.

  • Mengingat Tujuan Karir yang Lebih Besar

Salah satu hal yang dapat membuat kita menunda pekerjaan yaitu karena kesulitan. Kita tidak tahu harus memulai kerja dari mana. Sehingga kita membenarkan alasan bahwa butuh waktu untuk bersantai dulu, menenangkan pikiran demi mendapat inspirasi.

Sekarang, coba ubah pola pikir Anda dengan mengaitkan tugas yang sulit tersebut dengan hasil besar yang akan dicapai. Jika berhasil melampaui tantangan, Anda bisa saja mendapat promosi seperti yang diinginkan selama ini.

Dengan memasukkan energi positif ke dalam pekerjaan, maka Anda akan dapat menyelesaikan tugas lebih cepat dan bersemangat.

  • Mulai dengan yang Mudah

Kita sering memulai pekerjaan secara berurutan seperti yang diajarkan di buku panduan. Tapi, jika langkah pertama yang harus dilakukan adalah tugas sulit, maka kita akan merasa stres duluan dan menunda pekerjaan yang tersisa.

Anda bisa menyiasatinya dengan mengerjakan tugas paling mudah dari serangkaian pekerjaan tersebut. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami perlawanan secara emosional dalam bekerja. Saat berhasil menyelesaikan tugas sedikit demi sedikit, Anda akan lebih bersemangat mengerjakan pekerjaan sulit berikutnya.

  • Memecah Pekerjaan Menjadi Tugas Kecil

Poin ini masih terkait dengan pembahasan sebelumnya. Jika memecah pekerjaan menjadi beberapa bagian, maka kita akan melihat beberapa tugas mudah yang bisa dikerjakan dalam waktu singkat.

Anda bisa mengerjakan beberapa tugas ringan dan cepat terlebih dahulu. Sementara tugas sulit yang memerlukan konsentrasi penuh bisa dikerjakan di waktu berikutnya. Untuk mengerjakan pekerjaan yang menantang, pilih waktu di mana Anda merasa produktif.

  • Melawan Penyebab Gangguan Pekerjaan

Pada titik ini Anda telah tahu hal-hal apa yang akan mengganggu konsentrasi dan menunda pekerjaan anda.

Buat Anda yang gemar untuk mengobrol, biasanya dapat untuk teralihkan dengan sapaan teman kerja yang mengajak untuk bergosip. Sementara untuk Anda yang gemar untuk belanja, mudah untuk tergoda mengecek online shop tiap saat.

Buat Anda yang sering terganggu dengan ajakan gosip teman kantor, pasang earphone di telinga, sehingga orang lain menangkap sinyal “tidak bisa diganggu”. Sementara untuk pecinta belanja bisa mematikan jaringan internet di smartphone agar tidak tergoda mengecek situs belanja.

Menjadi orang sukses tenulah dambaan dan tujuan semua orang di dunia ini.Jika anda ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang cara menjadi orang sukses di masa depan bacalah artikel cara menjadi orang sukses.

Baca juga artikel menarik lain yang tak kalah bermanfaat cara belajar trading saham.Sekian semoga bermanfaat dan trimakasih.