Usaha franchise atau waralaba adalah usaha yang banyak diminati para pebisnis pemula, karena mudahnya izin mendirikan franchise dan cukup menjanjikan. Seperti yang akan kita bahas yaitu franchise makanan ringan.

Pasalnya, usaha franchise adalah usaha turunan dari bentuk usaha yang sudah ada sebelumnya, tetap dengan izin penemu usaha, namun dengan mendirikan tempat usaha sendiri.

Pemilik modal cukup menyediakan dana dan lokasi, kemudian bisnis sudah dapat berdiri.

Franchise atau waralaba merupakan salah satu bisnis yang mempunyai peluang lebih besar dan kesuksesannya bisa mencapai 70 persen.

Terutama franchise makanan ringan yang telah memiliki branding cukup dikenal. Dibandingkan jika menggunakan branding sendiri lalu harus melakukan promosi dan pastinya membutuhkan biaya promosi lebih besar.

Saat mencoba memulai usaha franchise, biasanya para pebisnis memilih produk dengan brand awareness tinggi yang telah teruji di pasaran. Itulah patokan yang harus dijadikan pertimbangan, apakah sebuah franchise layak dipilih atau tidak.

Apalagi, orang-orang cenderung membeli produk yang sudah akrab di telinga.

Meski begitu, sebagian orang juga tidak secara otomatis membeli produk hanya dikarenakan mereknya yang terkenal.

Untuk itu, pebisnis franchise tetap harus melakukan upaya-upaya kreatif supaya membuat orang-orang tertarik membeli produk yang ditawarkan. Franchise di Indonesia saat ini tercatat hampir 2.000 brand dengan 300 di antaranya adalah brand asing.

Franchise makanan di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. Salah satu yang melatarbelakangi pertumbuhan ini yaitu paket ekonomi yang digulirkan pemerintah dalam memberikan insentif kemudahan dalam berwirausaha.

Selain itu, adanya dukungan e-commerce yang menawarkan jasa pesan-antar juga memudahkan penggemar kuliner untuk menikmati menu-menu yang ditawarkan pebisnis franchise tanpa harus keluar rumah.

Kehadiran franchise makanan ringan nyaris tak ada matinya. Wajar, mengingat pangan adalah kebutuhan primer, setiap orang pasti butuh makan dan minum tiap hari. Itulah sebabnya bisnis ini digadang-gadang cepat mendatangkan laba.

Franchise Makanan Ringan

1. Franchise Kuch2HoTahu

 

Kuch2HoTahu meruoakan waralaba makanan yang menghadirkan produk kuliner tahu lezat. Investasi terjangkau cukup dengan modal 8,5 juta bisa langsung berjualan. No royalti fee artinya 100% keuntungan milik mitra.

Produk inovatif, bahan baku berkualitas yang artinya tanpa bahan pengawet. Management amanah, best quaity service, target market konsumen untuk semua kalangan, dan memiliki bumbu resep rahasia.

2. Franchise Makanan Kebab Baba Rafi

 

Dimulai sejak tahun 2005 dan masih menawarkan sistem waralaba hingga sekarang. Tidak hanya di seluruh wilayah Indonesia, tapi sampai ke Malaysia dan Filipina. Anda cukup sediakan uang mulai dari Rp 75 juta.

Anda mendapat kedai dari model gerobak hingga kontainer, mendapat karyawan, dan juga dicarikan lokasi tempat jualan. Per harinya bisa menghasilkan Rp 650 ribu, dalam sebulan omzetnya bisa Rp 19,5 juta.

3. Franchise Donat Bakar

Produk DOKAR sangat berbeda dengan yang lain yaitu donat yang dibakar dulu sebelum diberi topping sehingga dapat dinikmati dalam keadaan hangat dengan lumeran cokelat yang sangat lezat menggoda dan juga memiliki bermacam-macam variasi rasa.

Seperti blueberry, cokelat glaze, cappucino, tiramisu, kacang, keju, dan lainnya. Usaha franchise makanan ini, menyediakan paket kemitraan sebesar Rp 7,5 juta.

4. Sabana Fried Chicken

Rasa ayamnya yang dibilang mirip KFC membuat Sabana Fried Chicken memiliki penggemar setia sendiri. Harga ayam goreng yang ditawarkan terbilang murah. Bayar Rp 15.000 saja, Anda sudah dapat paket ayam plus nasi.

Dibutuhkan modal sebesar Rp 16,7 juta. Tiga bulan pertama pihak Sabana memantau perkembangan usaha Anda. Kalau sukses, dalam satu bulan Anda bisa mengantongi omzet hingga Rp 20jt.

5. Franchise Otousan Yatai

Waralaba angkringan ini adalah franchise makanan dengan konsep tenda Jepang di Indonesia dengan menu yang dijual merupakan menu-menu khas bento Jepang dan camilan Jepang dengan harga yang terbilang sangat terjangkau jika dibanding menu bento lainnya.

Saat ini sudah mempunyai 2 mitra, yang membuka angkringannya di wilayah Tangerang dan Bogor tengah. Karena tidak asal-asalan dalam memilih bahan baku untuk makanannya, menu makanan waralaba angkringan dijamin 100% lezat dan dijamin halal.

Franchisor mensyaratkan untuk mempunyai modal awal minimal 45 juta rupiah.

Selain pemilihan makanan yang tepat, Anda juga harus menawarkan sesuatu yang berbeda pada pembeli.

Dalam mengembangkan usaha franchise, kreasi dan inovasi juga diperlukan. Pengaturan cash flow yang baik akan membuat usaha franchise makanan bisa bertahan lama.

Itulah tadi artikel tentang franchise makanan ringan ringan yang unik dan juga laris yang bisa penulis resepimasakan.net berikan. Jangan lupa untuk simak artikel tentang resep kacang mede goreng gurih. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Terima kasih.