Hallo apa kabar, kali ini sata hadi dengan artikel baru yaitu jus penurun darah tinggi, Ada yang sudah tau jus penurun darah tinggi itu apa saja?

Nah disini saya akan mengajak teman-teman untuk mengetahui jus penurun darah tinggi dan beberapa manfaat jus. Yuk langsung saja.

jus penurun darah tinggi1

Jus Penurun Darah Tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi, yaitu peningkatan tekanan darah atau tekanan darah di dinding rongga, dimana tempat darah berada.

Tekanan darah tinggi atau (hipertensi) yaitu peningkatan tekanan darah di arteri. (Hyper berarti hipertensi, ketegangan berarti tekanan / ketegangan) hipertensi yaitu gangguan sistem peredaran darah yang dapat menyebabkan kenaikan tekanan darah di atas nilai normal.

Tak heran bila orang yang terkena darah tinggi akan beresiko besar jika terkena penyakit jantung dari mulai aritmia jantung, jantung bocor, dan serangan jantung.

Kolesterol yaitu salah satu penyumbang terbesar pada kasus penyakit darah tinggi, oleh karena itu ada baiknya jangan berlebihan jika makan-makanan yang mengandung kolesterol.

Baca juga artikel saya yang lain seperti Cara membuat keripik kangkung pedas

1. Jus wortel

Campur 3 buah wortel, sebuah bit, 6 iris mentimun, seledri, satu buah pir dan sepotong jahe. Minum jus setiap hari selama sepekan atau 1 minggu untuk mengetahui perbedaannya.

2. Jus bit

Mulailah hari Anda mengkonsumsi setengah liter jus bit setiap hari. Konsumsi selama lah sepekan untuk melihat perbedaannya.

3. Mix jus

Campur jus jeruk dan jus seledri, dan minum secara teratur. Kamu juga dapat mencoba minum hanya jus seledri.

4. Jus mentimun

Campur jus mentimun bersama dengan tiga buah tomat, satu bawang merah, peterseli dan tambahkan jus lemon.

5. Jus apel

Campur beberapa apel, sepotong jahe, secangkir kale, sebuah mentimun, dan beberapa seledri. Kemudian tambahkan jus lemon dan siap diminum.

6. Jus ketumbar

Campur ketumbar bersama 2 buah mentimun, satu apel. Tambahkan jus lemon dan jus siap dicicipi.

7. Jus tomat

Campurkan tomat bersama dengan mentimun, ketumbar dan seledri. Minum jus 1 gelas sehari.

Namun sebelum kamu mencoba salah satu jus ini, tak ada salahnya jika kamu berkonsultasi dengan dokter mengenai tekanan darah yang kamu alami.

jus penurun darah tinggi2

Manfaat Jus

1. Jus Wortel

1. Meningkatkan Ketajaman Penglihatan Mata

Manfaat dari vitamin A yang ada pada wortel dapat memperbaiki penglihatan yang mulai kabur menjadi lebih terang menderang kembali. Retina dan kornea akan menangkap jatuhnya cahaya dan bayangan dengan tepat.

2. Mencegah Aktivitas Degenerasi Makula yang Dialami Para Lansia

Jaringan mata pada lansia mulai menurun dan mengendur sehingga ketajaman dalam menangkap objek cahaya pun  ikut berkurang. Vitamin A yang ada dengan berbagai macam mineral yang dapat mencegah degenerasi makula sehingga penglihatannya kembali jelas

3. Mencegah Berbagai Macam Kanker

Wortel mengandung zat poliacetylene falcarinol yang sangat tinggi dan mampu bertindak sebagai antioksidan yang bisa menghambat pertumbuhan sel sel kanker. Yang dapat menyerang pada mulut, usus besar, hati, payudara dan pada tenggorokan.

2. Jus Bit

1. Mengatasi Masalah Ketombe

Untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut indah kamu, coba lah rebus buat bit dengan diberi sedikit air, kemudian dioleskan dan dipijat lembut ke kulit kepala.

Biarkan semalaman bungkus dengan handuk. Kemudian keesokan harinya, bilaslah dan keramaslah.

2. Pewarna Makanan Alami

Kandungan betaninnya yang dapat menghasilkan warna merah terang bisa dipakai untuk pewarna alami makanan, misalnya es krim, kue basah, kue kering, dan jelly.

3. Pewarna Rambut Alami

Bila kamu akan mewarnai rambut dengan bubuk henna, coba pilih warna hitam, kemudian dicampur dengan jus akar bit merah.

Hasilnya, rambut kamu akan hitam dengan gradasi burgundy dan alami. Lebih sehat dan lebih tetap cantik alami.

3. Jus Mentimun

1. Menjaga organ tubuh

Mentimun terdiri dari 90 persen air yang membantu menjaga tubuh terhidrasi dan mengisinya kembali dengan menghilangkan racun.

Kandungan air yang tinggi di dalam timun berfungsi sebagai pembersih sistem dan menyapu produk limbah agar keluar dari sistem.

2. Mengatur Tekanan Darah

Mentimun kaya akan serat, kalium, dan juga magnesium. Semua nutrisi ini sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah.

Selain itu, sifat diuretiknya yang ringan karena kandungan kalium dan airnya yang tinggi, juga dapat membantu mengatur tekanan darah.

3. Menenangkan Kulit.

Oleskan jus mentimun langsung ke kulit untuk bisa mendapatkan kesegarannya secara instan. Mentimun mengandung potasium dan sangat ideal untuk kulit yang kering.

4. Jus apel

1. Meningkatkan Energi

Jus apel memiliki glukosa alami dan sangat tepat sehingga mampu memberikan suntikan energi di dalam tubuh kamu.

2. Mencegah Kanker Payudara

Kandungan fitokimia antosianin yang ada di dalam jus apel mampu menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker payudara.

3. Mendinginkan Tubuh

Jus apel yaitu minuman yang sangat cocok diminum saat udara panas. Minuman ini juga bisa menghidrasi tubuh kamu dengan baik sebab mengandung kadar air yang cukup tinggi.

5. Jus Ketumbar

1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Manfaat ketumbar yang pertama yaitu untuk mengatasi gangguan pencernaan. Perawatan rutin menggunakan ketumbar bisa mengatasi sindrom iritasi usus besar.

Ketumbar juga dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare, perut kembung, sembelit, dan cacingan.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam biji ketumbar dipercaya mampu membantu pergerakan usus dan membantu produksi enzim pencernaan.

2. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Manfaat ketumbar yang kedua yaitu dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Ketumbar memiliki sifat anagetik sehingga bisa membantu meredakan sakit gigi.

Selain itu, ketumbar memiliki sifat antibakteri sehingga baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, karena salah satu penyabab utama masalah gigi dan mulut iyalah bakteri.

3. Mengatasi Infeksi Jamur dan Bakteri

Selain bisa mengatasi infeksi bakteri, manfaat ketumbar lainnya yaitu dapat mengatasi infeksi akibat jamur.

Manfaat ini dapat membuat ketumbar banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit akibat jamur dan bakteri, termasuk konjungtivitis dan infeksi pada kulit akibat bakteri dan jamur.

6. Jus Tomat

1. Membuang Racun-Racun

Makanan dan minuman yang kamu makan atau kamu konsumsi dan udara yang kamu hirup mungkin mengandung racun.

Racun-racun itu dapat membahayakan tubuh bila tidak dikeluarkan. Manfaat jus tomat dapat membuang semua racun yang ada di dalam tubuh.

Kandungan klorin dan sulfur jus tomat meningkatkan fungsi hati dan ginjal yang merupakan organ ekskresi utama.

Peningkatan fungsi ginjal dan hati membuat racun-racun di dalam tubuh terbuang sehingga tubuh akan menjadi tetap sehat.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang harus selalu dijaga supaya terhindar dari penyakit tulang seperti osteoporosis dan osteoartritis. Pengonsumsian jus tomat secara rutin dapat membuat tulang tetap sehat.

Kandungan vitamin K di dalam jus membantu kesehatan tulang . Vitamin K memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan sintesis osteokalsin yang sangat penting bagi tulang. Osteokalsin ini memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap kesehatan tulang.

3. Meredakan peradangan

Rasa nyeri dan sakit akibat radang tertentu biasanya menyulitkan hari-hari kamu. Manfaat jus tomat juga dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada tubuh.

Hal ini dikarenakan di dalam jus tomat terdapat kandungan zat yang memiliki sifat antiinflamasi.

Inilah mengapa minum jus tomat dapat mengurangi rasa sakit. Oleh sebab itu, minumlah jus tomat untuk mengurangi nyeri akibat radang sehingga radang yang sedang kamu alami bisa segera sembuh dan kamu dapat beraktivitas seperti biasanya.

Demikian beberapa pembahasan mengenai jus penurun darah tinggi semoga dapat bermanfaat, dan jangan lupa juga bagikan kepada sodara, teman, rekan kerja, tetangga kamu yang mengalami darah tinggi.

Semoga artikel jus yang dapat menurunkan darah tinggi ini dapat bermanfaat sekian dulu dan sampai jumpa di artikel saya selanjutnya…