Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Manfaat Jahe Sebagai Obat, tak hanya menjadi pelengkap bumbu masakan, jahe pun sebenarnya dapat jadi pilihan dalam merawat kesehatan.

Manfaat Jahe Sebagai Obat Seperti contoh mengurangi inflamasi, memerangi kanker, membakar lemak, mengurangi rasa sakit yang disebabkan keram perut saat menstruasi, mengatasi maag, hingga menghilangkan sakit kepala sebelah.

bukan cuman itu, jahe juga dapat diandalkan dalam merawat kesehatan kulit. Kandungan yang terkandung di dalamnya, dapat turut mencegah penuaan dini, mengatasi jerawat dan membuat kulit terlihat bercahaya.

 

 

Manfaat Jahe Sebagai Obat

 

1. Mempercepat Sembuhnya Luka

Manfaat jahe untuk wajah yang pertama adalah dapat mempercepat penyembuhan luka. Kulit wajah adalah bagian kulit yang sensitif sehingga kita harus sangat berhati-hati dalam memilih bahan yang akan dijadikan perawatan wajah.

 

2. Mengatasi Jerawat

Selain dibutuhkan untuk menyembuhkan luka, bahan alami yang memiliki efek antiinflamasi ini juga sangat dibutuhkan untuk mengatasi jerawat. Oleh karena itu, bagi Kalian yang memiliki masalah jerawat, tidak perlu ragu untuk menggunakan jahe untuk perawatan wajah Anda. Jahe bisa membantu jerawat agar dapat kering lebih cepat.

 

3. Mengatasi Sunburn

Jika terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa perlindungan sama sekali, kulit kita juga bisa mengalami sunburn. Ketika mengalami sunburn kulit akan terasa perih, memerah, serta muncul sensasi seperti terbakar. Jahe dapat menjadi salah satu alternatif bahan alami yang digunakan untuk mengatasi gejala sunburn tersebut.

 

4. Menenangkan Kulit Kering

Selain menenangkan kulit yang terkena sunburn, manfaat jahe untuk wajah selanjutnya adalah bisa menenangkan kulit kering. Kondisi kulit kering membuat kulit semakin rentan terhadap iritasi. Tidak jarang juga kulit menjadi gatal dan bisa lebih senisitif.

 

5. Mengontrol Minyak Di Wajah

Manfaat jahe untuk wajah selanjutnya adalah untuk mengontrol untuk produksi minyak di wajah. Minyak berlebih yang diproduksi wajah merupakan salah satu faktor penyabab munculnya jerawat.

 

6. Mencerahkan Kulit

Manfaat jahe untuk wajah selanjutnya adalah bisa mencerahkan kulit wajah. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa banyak yang percaya perawatan menggunakan jahe adalah salah satu resep memutihkan wajah dalam 1 minggu.

Efek penggunaan jahe untuk mengangkat sel kulit mati mungkin bisa langsung terlihat dari sekali penggunaan, sehingga perawatan wajah dengan jahe dipercaya sebagai salah satu cara memutihkan wajah dalam waktu 1 minggu. Meskipun terlihat perbedaaanya, butuh waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

 

7. Menyamarkan Bekas Luka

Selain mencerahkan wajah, manfaat jahe untuk wajah yang lainnya adalah bisa menyamarkan bekas luka. Meskipun jahe ampuh untuk mengatasi peradangan pada wajah, setelah sembuh tentunya peradangan tersebut tetap ada menyisakan bekas di wajah.

 

8. Memperlambat Penuaan

Masalah penuaan merupakan masalah yang cukup mengkhawatirkan bagi sebagian besar orang, terutama bagi kaum wanita.

Mencegah penuaan dini dan memperlambat gejala penuaan tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk mendapatkan juga wajah yang tetap terlihat muda. Perawatan dengan jahe secara rutin bisa membantu Anda terhindar dari kerutan dan membantu meremajakan kulit Anda.

 

9. Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata

Masalah kulit lainnya yang juga menjadi masalah dan mengganggu penampilan adalah munculnya hiperpigmentasi pada kulit wajah yang biasanya tidak merata. Ternyata membantu mengatasi kulit belang juga adalah salah satu manfaat jahe untuk wajah.

 

10. Mengurangi Kantong Mata

Kurang tidur atau kelelahan terkadang membuat kantong mata juga menjadi semakin jelas terlihat. Hasilnya adalah tampilan wajah yang kurang segar serta terlihat jauh lebih tua. Menutupi kantong mata dengan make up tentunya tidak akan selalu efektif, lebih baik gunakan jahe sebagai perawatan wajah untuk dapat menyamarkan kantong mata tersebut.

 

 

Jenis-jenis Jahe

Baiklah setelah membahas tentang manfaat jahe untuk wajah mari kita bahas terlebih dahulu tentang jenis-jenis jahe, jahe ternyata tidak hanya ada satu jenis saja lho, melainkan setidaknya ada tiga jenis jahe berbeda, jenis-jenis jahe yaitu:

  • Jahe Gajah/Badak – Yaitu jenis jahe yang biasertaanya kita kenal sekarang ini. Rasanya tidak terlalu pedas, rimpangnya berbentuk besar sehingga disebut jahe gajah atau jahe badak, warna dagingnya putih sampai kekuningan. Jahe ini juga banyak disukai di pasaran internasional, mungkin juga sebab rasanya yang tidak terlalu pedas tersebut.
  • Jahe Kuning – Jenis jahe ini banyak kita gunakan sebagai bahan bumbu masakan dengan rasa dan aroma yang akan tajam daripada jahe badak. Dagingnya berwarna kuning serta rimpangnya berukuran sedang.
  • Jahe Merah – Jenis ini cocok untuk keperluan farmasi dan pembuatan jamu sebab memiliki kandungan minyak atsiri paling tinggi serta rasanya paling pedas. Jahe ini berukuran rimpang paling kecil dengan serat lebih besar dari jahe biasa serta kulitnya berwarna merah.

 

 

Itulah tadi artikel tentang Manfaat Jahe Sebagai Obat. Oke, ini sajalah bahasan kita kali ini, jika ada kesalahan dalam pengetikan atau bahasa, saya mohon maaf.Itu sajalah terima kasih