Pada artikel kali ini akan di beri tahu tentang bagaimana resep cappucino cincau hitam yang sehat. Ternyata minuman yang segar seperti es cappucino cincau ini seharusnya kalian sudah pernah merasakan dari kesegaran minuman yang satu ini. Dikarenakan saat ini memang sudah banyak yang menjual nya di pinggir jalan dan hanya menggunakan sebuah gerobak atau membuka sebuah kedai.

Hal tersebut dikarena kan banyaknya para franchisor yang telah menyediakan jasanya untuk memberikan fasilitas bagi yang ingin membuka usaha franchise cappuccino cincau. Dan sebelum kalian mengetahui resep cappuccino cincau ini, yang harus kalian ketahui dari cappuccino cincau adalah suatu jenis minuman kopi yang dipadukan dengan jelli tradisional.

Ternyata faktor yang mempengaruhi semakin banyaknya penjual dari cappuccino cincau ini tersebut bukan hanya untuk meningkatkan franchise agar semakin meningkat, namun dalam cara pembuatan dan juga resep cappuccino cincau hitam ini memanglah sangat mudah dalam pembuatannya dan bahannya juga bisa kalian dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar nya. Dan jika kalian akan membuka usaha es cappuccino cincau ini dan tidak menginginkan pengeluaran yang lebih banyak lagi, kalian bisa juga membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan nya.

Resep Cappucino Cincau Hitam

resep cappucino cincau hitam

Bahan-bahan

  • 2 porsi
  • 100 gram cincau hitam
  • 300 ml Susu UHT/Full Cream
  • 1 sdt Kopi Hitam
  • 200 ml air panas untuk seduh kopi
  • 4 sdm Gula pasir(Atau sesuai selera)

Cara Membuatnya:

  1. Serut cincau dengan parutan Keju.
  2. Seduh kopi+Gula dengan air panas. Tuangkan Susu.
  3. Tambahkan cincau serut.
  4. Simpan dikulkas hingga dingin. Siap dinikmati.

Manfaat Daun Cincau Bagi Kesehatan

resep cappucino cincau hitam

Manfaat Daun Cincau Bagi Kesehatan

Mungkin memang masih banyak yang belum mengetahui dari manfaat daun cincau bagi kesehatan. Ternyata es cincau adalah termasuk dari salah satu minuman yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Bahkan juga, minuman pendingin perut ini memang selalu dicari oleh orang yang untuk berbuka puasa saat Ramadhan. Memang betul sekali, berbuka puasa dengan rasanya yang belum lengkap tanpa meneguk atau meminum kesegaran dari minuman es cincau ini setelah seharian kalian berpuasa. Dan ada cincau yang berwarna hijau dan ada juga yang hitam, semuanya sama-sama sangat enak dan sangat nikmat.

Sangat perlu kalian ketahui bahwa cincau adalah bahan yang sangat baik untuk melegakan tenggorokan dan melancarkan pada pencernaan. Dan karena itulah makanan ini memang sangat baik untuk dikonsumsi setelah seharian kalian berpuasa. Walaupun yang sedikit kalian ketahui jika daun cincau ini ternyata mempunyai kandungan yang lumayan beragam. Kandungan tersebut ini ternyata memiliki khasiat yang sangat positif bagi kesegaran pada manusia. Nah buat kalian yang masih belum paham pada khasiat dari daun cincau ini. Berikut ini ada beberapa manfaat dari daun cincau yang baik buat tubuh.

1. Daun Cincau untuk Obat Pembengkakan Perut

Dan daun cincau nya juga berisi vitamin c serta antioksidan yang bisa dimanfaatkan untuk menangani pada pembengkakan lambung. Ternyata hal tersebut juga bakal sangat menyokong bagi mereka yang sedang memiliki masalah pada bagian perut. Cara kerja kedua nya pada kandungan tersebut ini dapat juga untuk menguatkan urat pada dinding alat pencernaan. Dan tidak cuma itu saja, zat tersebut juga bisa membasmi bakteri dalam pemicu penyakit alat pada pencernaan dengan sangat cukup ampuh.

2. Zat Antioksidan Buat Obat Panas Dalam

Ternyata zat sapoin dan antioksidan pada daun cincau ini pun ternyata mempunyai manfaat yang sangat cukup besar. Kalian memang dapat memakainya untuk menjadi obat panas dalam. Cara mengambil dari unsur itu hanya cukup merebusnya dengan air hingga sampai air nya mendidih. Dan setelah itu tinggal pisahkan air beserta daun. Kamu dapat meminumnya sebanyak dua kali perhari.

Demikian tadi telah di beri tahu tentang bagaimana resep cappucino cincau hitam yang sehat, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.