Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana resep jasuke jagung manis bikin ketagihan. Dan ini dia jajanan yang favorit mulai dari anak kecil hingga tua pun masih ada juga lho, ternyata masih banyak yang menyukainya, nama camilanya yaitu jasuke, atau singkatan dari jagung, susu, keju. Ternyata yang enak nya itu biasanya ketika hujan atau pun saat cuaca nya yang sedang dingin. Dan di makan nya itu pas lagi baru matang, dan terbukti dari dulu sampai sekarang makanan yang bernama jasuke itu masih banyak penikmat yang sering membeli/menjual jasuke.

Ketika sore menjelang, banyak sekali orang yang sudah berkumpul di rumah bersama keluarganya. Berbincang dengan keluarganya pada sore hari dan akan lebih asyik jika ada yang dijadikan camilannya. Untungnya di Indonesia, pada sore hari, sudah banyak pedagang camilan ringan hingga makanan berat yang berkeliling menjajakan makanannya.

Resep Jasuke Jagung Manis

resep jasuke jagung manis

Bahan-bahan:

  • 2 bonggol jagung manis pipil dan kukus
  • 250 ml susu cair
  • Sebatang keju parut
  • Setelah itu 2 sdm maizena yang dilarutkan ke dalam 60 ml air

Cara Membuatnya:

  1. Panaskan susu lalu masukkan separuh keju parut kedalamnya
  2. Aduk rata lalu kala mendidih tambah maizena
  3. Aduk lagi lalu jika kental matikan kompornya
  4. Ambil mangkok saji dan isi dengan jagung rebus
  5. Tuangi dengan menggunakan krim yang tadi lalu taburi dengan sisa parutan keju nya itu

Manfaat Mengkonsumsi Jagung

resep jasuke jagung manis

1. Baik Untuk Pencernaan

Jagung adalah salah satu dari makanan kaya serat, baik serat larut dan tidak larut. Serat larut dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Dan ada juga jika mengkonsumsi jagung bisa membuat apabila saat buang air besar bisa lebih lancar, menghindarkan dari masalah sembelit, wasir, bahkan hingga kanker usus besar.

2. Mencegah Anemia

Ternyata jagung juga mengandung, vitamin B12, asam folat, dan zat besi yang bisa menghindarkan dari anemia atau juga kekurangan pada darah.

3. Sumber Energi

Pada makanan jagung adalah termasuk ke dalam sayuran bertepung yang bisa memberikan energi pada tubuh kita. Jenis termasuk dalam jenis karbohidrat kompleks membuat konsumsi saat makan akan memberikan rasa kenyang yang cukup lebih lama sehingga energi pun berlangsung akan stabil.

4. Menurunkan Kolesterol LDL

Makanan jagung memang terdapat kaya Vitamin C, bioflavonoid dan karotenoid, yang dapat menjaga jantung sehat dengan cara mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu dapat mengurangi penyerepan kolesterol dalam tubuh.

5. Bantu Naikkan Berat Badan

Makanan jagung memang cukup terkenal sebagai pilihan karbohidrat untuk orang yang mempunyai badan kurus. Hal ini disebabkan karena jagung kaya karbohidrat serta kalori yang mampu menambah berat badan bagi mereka yang kekurangan.

6. Cegah Diabetes Dan Hipertensi

Mengkonsumsi dengan secara teratur biji jagung membantu dalam pengelolanan insulin pada diabetesi. Selain itu juga melindungi dari hipertensi, di sebabkan adanya kandungan dari phenolic phytochemicals.

Phenolic phytochemicals mengatur penyerapan dan pelepasan insulin dalam tubuh, sehingga mengurangi kemungkinan paku dan tetes untuk pasien diabetes dan memungkinkan mereka untuk mempertahankan gaya hidup yang normal.

7. Tulang Kuat

Ternyata pada jagung juga mengandung mineral seperti magnesium, zat besi, dan juga fosfor yang diperlukan untuk kesehatan tulangnya. Terpenuhi bagi nutrisi yang ini agar mencegah terjadinya tulang retak saat tua.

8. Sifat Antikanker

Dan ternyata penelitian telah membuktikan bahwa antioksidan yang di dalam jagung ini dapat melawan kanker juga lho. Ternyata akan sangat efektif untuk memerangi tumor pada payudara dan juga hati.

Demikian tadi bagaimana resep jasuke jagung manis bikin ketagihan, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.