Nah pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan berbagai Resep Kentang Roll Sosis Keju Bikin Lumer Dilidah . Cemilan jenis ini sangatlah digemari oleh banyak kalangan, baik anak – anak, dewasa, maupun orang tua sekaligus. Dan sangat nikmat ketika dimakan di waktu luang bersama keluarga anda.

Sekilas Keju

resep kentang sosis keju

Keju adalah salah satu proses dimana memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Untuk proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet. Hasil dari proses itu nantinya akan dikeringkan, diproses, dan diawetkan dengan berbagai macam cara. Dari sebuah susu akan dapat diproduksi berbagai variasi produk keju.

Untuk produk jenis keju ini sangat banyak variasinya yang ditentukan dari tipe susu, metode pengentalan, temperatur, metode pemotongan, pengeringan, pemanasan, juga proses pematangan keju dan pengawetan. Kebanyakan adalah hewan yang dijadikan sumber air susu adalah sapi. Jenis air susu unta, kambing, domba, kuda, atau kerbau digunakan pada beberapa tipe keju lokal.

Jenis keju ini memiliki banyak kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor namun juga lemak dan kolesterol yang dapat menyebabkan masalah kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan. Kandungan yang ada pada keju ini adalah lemak dalam keju tergantung pada jenis susu yang digunakan.

Keju yang terbuat dari susu murni atau yang sudah ditambah dengan krim memiliki kandungan lemak, kolesterol dan kalori yang tinggi. Keju ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena kaya akan protein, terutama bagi anak kecil karena mereka membutuhkan protein yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa.

Sosis kentang adalah jajanan yang mungkin masih belum begitu populer di negara kita. Makanan jenis ini sudah banyak di beberapa daerah seperti di ibu kota, jajanan yang satu ini kini mulai dikenal dan disukai sebagai jajanan pinggir jalan yang lezat terutama oleh kaum remaja dan anak-anak. Dan dibawah merupakan resep kentang panggang keju!.

Resep Kentang Roll Sosis Keju

resep kentang sosis keju

Bahan – Bahan yang Dibutuhkan :

  • 4 buah sosis
  • 4 buah kentang uk sedang
  • 1/2 keju prochiz gold
  • 1 buah telur
  • Garam,bawang putih bubuk,lada,ketumbar bubuk (sesuai selera)
  • Tepung panir
  • 3 sdm terigu
  • 1 sdm kanji

Langkah – Langkah Pembuatan :

  1. Rebus kentang lalu haluskan,tambahkan parutan keju aduk rata
  2. Masukan bumbu penyedap,atur rasa
  3. Letakkan 3 sdm kentang diatas plastik lalu pipihkan letak sosis lalu gulung dgn menggunakan plastik tadi(seperti menggulung sushi) lakukan hingga abis
  4. Campur tepung dgn 130ml air,gulingkan kentang kedalam tepung lalu gulirkan kedalam tepung panir (lakukan sampai habis)
  5. Simpan dalam frezer min30 menit lalu goreng sampai kecoklatan

Resep Sosis Gulung Kentang Keju Lumer

resep kentang sosis keju

Bahan yang Dibutuhkan :

  • 500 gr kentang
  • 2 saset dancow putih
  • 5 sdm maizena
  • 6 buah sosis
  • 6 lembar keju slice
  • Tusuk sate
  • Penyedap rasa
  • Minyak untuk menggoreng

Langkah – Langkah Pembuatan :

  1. Kukus kentang hingga matang, setelah itu kupas kulit nya, dan campur dengan semua bahan, diauk2 jadi satu, kentang halus, susu, penyedap, dan maizena
  2. Bentuk sesuai selera, bikin adonan kentang dulu, masukan selembar keju, tumpuk dengan sosis lalu gulung adonan hingga menutupi sosis
  3. Tusuk ke tusukan sate, ini aku buat stok, jadi masukin freezer, sebelum digoreng juga lebih baik masukin kulkas dulu, biar adonannya nyatu, tapi gapapa sih kalo mau di goreng langsung, gorengnya sampe bener2 berkulit ya, dan kalau bisa kentangnya terendam semua, biar gak copot2 dan ancur.
  4. Sosis kentang dan telor gulung, hahaha
  5. Tolong biarkan mereka narsis, haha Enag banget parah!
  6. Yumeh pokoknya

Itulah Resep Kentang Roll Sosis Keju Bikin Lumer Dilidah. Nah cukup mudahkan bukan resep kentan sosisnya? yang saya bagikan di atas tadi. Dan anda juga dapat membaca artikel lain mengenai resep kentang roll sosis. Selamat mencobanya!