Pada artikel kali ini akan di beri tahu tentang bagaimana resep selai nanas blender paling enak. Selai adalah salah satu hasil olahan makanan awetan yang terbuat dari sari buah yang telah melalui proses dengan penambahan gula. Nah untuk menikmatinya, selai biasanya memang suka dimakan bersama roti dengan cara dioleskan untuk sarapan atau bisa juga sebagai bahan isian dari kue nastar. Selain itu selai cokelat, selai nanas juga akan sering digunakan untuk isian rotinya dan kue lho.

Ternyata buah nanas memang memiliki banyak sekali kandungan zat yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Seperti kandungan enzim pencerna protein yakni proteinase sistein. Selain itu juga, buah nanas mengandung banyak vitamin C, vitamin B1 yang bermanfaat bagi antioksidan dan imunitas. Dan pada kandungan zat yang ada didalam nanas juga dapat bermanfaat untuk degenerasi makula yang sehingga penurunan pada fungsi penglihatan ketika memasuki sudah usia tua dan juga dapat untuk dihindari.

Resep Selai Nanas Blender

resep selai nanas blender

Bahan-bahan:

  • Siapkan 2 buah nanas matang, ukuran sedang (di blender)
  • 200 gram gula pasir (sesuai selera)
  • 1 batang kayu manis (4 cm)
  • 5 buah cengkeh (optional)
  • sejumput garam

Cara Membuatnya:

  1. Masukkan parutan nanas ke panci/wajan anti lengket.
  2. Jika sudah agak mengental, masukkan gula, kayu manis, cengkeh dan garam.
  3. Aduk-aduk dan masak hingga mengental dan kering.
  4. Setelah matang, angkat lalu dinginkan.
  5. Simpan di toples kaca/tertutup, masukkan ke dalam kulkas.

Manfaat dari Buah Nanas

resep selai nanas blender

1. Melawan radikal bebas

Ternyata nanas yang sudah memiliki rasa manis, asam, dan segar ini memang mengandung banyak sekali vitamin C. Seperti yang kita telah tahu, vitamin ini memang sangat baik untuk mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan akan menyebabkan banyak gangguan di kulit atau di organ bagian dalam.

Jika radikal bebas ini bisa dicegah untuk masuk, kemungkinan besar terjadi kerusakan pada organ atau terjadi mutasi pada sel dan bisa untuk dihindari. Makanlah buah nanas dengan secara rutin dalam bentuk jus yang dicampur dengan yoghurt atau juga bisa dimakan langsung sebagai buah potong, jangan lupa untuk dicuci bersih dengan menggunakan air garam sebelum mengkonsumsinya.

2. Menjaga kesehatan jantung

Ternyata ada dua kandungan dari buah nanas yang sangat baik untuk kesehatan dari jantung. Yang pertama merupakan potasium. Zat ini memang sangat baik untuk menyeimbangkan kandungan air yang ada di dalam tubuh. Kandungan air yang ada di dalam tubuh kita biasanya kacau akibat banyak nya sodium atau garam yang dikonsumsi. Penyeimbangan air ini akan membantu untuk menurunkan risiko hipertensi.

Dan kandungan kedua yang baik bagi jantung merupakan vitamin C. Zat ini memang mencegah  terjadinya gangguan pada pembuluh darah seperti pada penebalan atau penyumbatan akibat kolesterol jahat.

3. Membantu menurunkan kadar lemak

Buah nanas banyak sekali mengandung cukup banyak gula alami yang sangat baik untuk tubuh. Jika kalian memang sedang lapar dan ingin ngemil sesuatu yang manis, tapi cukup menyehatkan, nanas lah makanan yang bisa dijadikan alternatif untuk membuat perut kita lebih kenyang. Selain itu juga, pada khasiat buah nanas memang memicu pembakaran pada lemak yang di dalam tubuh berjalan dengan lebih lancar.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Ternyata nanas yang mengandung banyak sekali vitamin C juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan memang akan memicu tubuh supaya selalu siaga terhadap berbagai serangan yang terjadi mulai dari serangan bakteri, jamur, hingga virus.

Demikian tadi telah di beri tahu tentang bagaimana resep selai nanas blender paling enak, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.