Kalian pasti taukan cara membedakan emas dengan perak. Ada banyak cara membedakan emas dengan kuningan.

Emas  mempunyai sifat agak lembek sedangkan  bila digigit akan tampak bekas tekanan gigi. Emas yang menyerupai logam mempunyai sifat lunak dan mudah ditempa, serta berat tergantung pada jenis dan kandungan logam tersebut.

Cara Membedakan Emas Dengan Perak adalah Perak

Perak adalah unsur kimia dengan simbol Ag (dari bahasa Latin argentum, berasal dari bahasa Proto-Indo-Eropa: “mengkilap” atau “putih”) dan nomor atom 47. Logam transisi yang lembut, putih, berkilau, ia menunjukkan yang tertinggi konduktivitas listrik, konduktivitas termal, dan reflektivitas logam apa pun.

Logam ini ditemukan di kerak bumi dalam bentuk unsur bebas murni (“perak asli”), sebagai paduan dengan emas dan logam lainnya, dan dalam mineral seperti argentit dan klorargirrit. Kebanyakan perak diproduksi sebagai produk sampingan dari tembaga, emas, timah, dan pemurnian seng.

Perak telah lama dinilai sebagai logam mulia. Logam perak digunakan dalam banyak koin bullion, kadang-kadang bersama dengan emas:  meskipun lebih banyak daripada emas, ia jauh lebih sedikit daripada logam asli. Kemurniannya biasanya diukur berdasarkan basis per mil; paduan 94% murni digambarkan sebagai “0,940 baik”. Sebagai salah satu dari tujuh logam kuno, perak memiliki peran abadi dalam sebagian besar budaya manusia.

Karakteristik

Perak memiliki sifat fisik dan kimia yang mirip dengan dua tetangganya yang vertikal dalam kelompok 11 dari tabel periodik, tembaga dan emas. 47 elektronnya tersusun dalam konfigurasi [Kr] 4d105s1.

Mirip dengan tembaga ([Ar] 3d104s1) dan emas ([Xe] 4f145d106s1); grup 11 adalah salah satu dari sedikit grup di blok-d yang memiliki konfigurasi elektron yang sangat konsisten. Konfigurasi elektron yang khas ini, dengan satu elektron dalam subkulit terisi tertinggi di atas subkulit terisi, menyumbang banyak sifat tunggal perak logam.

Perak adalah logam transisi yang sangat lunak, ulet dan mudah ditempa, meskipun sedikit lebih lunak dari emas. Perak mengkristal dalam kisi kubik berpusat pada wajah dengan nomor 12 koordinasi massal, di mana hanya elektron 5s tunggal yang terdelokalisasi, mirip dengan tembaga dan emas.

Tidak seperti logam dengan c-shell yang tidak lengkap, ikatan logam perak tidak memiliki karakter kovalen dan relatif lemah. Pengamatan ini menjelaskan kekerasan yang rendah dan keuletan tinggi kristal tunggal perak.  Perak dengan mudah membentuk paduan dengan tembaga dan emas, serta seng.

Emas Tentang Cara Membedakan Emas Dengan Perak

Emas adalah  unsur kimia dengan simbol Au (dari bahasa Latin: aurum) dan nomor atom 79, menjadikannya salah satu elemen nomor atom yang lebih tinggi yang terjadi secara alami. Dalam bentuknya yang paling murni, logam ini berwarna kuning cerah, sedikit kemerahan, padat, lunak, mudah ditempa, dan ulet.

Secara kimia, emas adalah logam transisi dan elemen grup 11. Ini adalah salah satu unsur kimia yang paling tidak reaktif dan solid dalam kondisi standar.

Emas sering terjadi dalam bentuk unsur (asli) bebas, seperti nugget atau biji-bijian, di bebatuan, dalam urat, dan dalam endapan aluvial. Itu terjadi dalam seri larutan padat dengan unsur perak asli (sebagai electrum) dan juga secara alami dicampur dengan tembaga dan paladium. Lebih jarang terjadi pada mineral sebagai senyawa emas, seringkali dengan telurium (telurium).

Manfaat Emas

Manfaat emas dapat mempunyai fungsi yang dapat membantu kita dalam kehidupan-sehari. Tidak hanya untuk aksesoris guna emas juga di gunakan untuk mempercantik penampilan, namun manfaat emas dapat  di gunakan sebagai beda lainnya.

Emas adalah logam yang paling mudah ditempa dari semua logam. Ia dapat ditarik menjadi kawat monoatomik, dan kemudian direntangkan sekitar dua kali sebelum putus.  Kawat nano semacam itu mendistorsi melalui pembentukan, reorientasi, dan migrasi dislokasi dan kembar kristal tanpa pengerasan yang nyata.

Satu gram emas dapat dikalahkan menjadi selembar 1 meter persegi, dan avoirdupois ons menjadi 300 kaki persegi. Daun emas bisa dikalahkan cukup tipis hingga menjadi semi-transparan. Lampu yang ditransmisikan tampak biru kehijauan, karena emas sangat memantulkan warna kuning dan merah.

Lembaran semi-transparan semacam itu juga sangat memantulkan cahaya inframerah, menjadikannya berguna sebagai perisai inframerah (radiasi panas) pada pelindung dari pakaian tahan panas, dan pada pelindung matahari untuk pakaian antariksa.  Emas adalah penghantar panas dan listrik yang baik.

Dari usaha di atas itu Bisnis Modal Kecil Penghasilan itu juga merupakan modal utama dalam emas.  Selain itu juga termasuk dari cara membedakan emas dengan kuningan.

Semoga dari penjelasan artikel saya yang diatas semoga bermanfaat bagi kalian. Dan kalian bisa mengambil hikmah nya dari ini semua dan bisa bermanfaat.