""
Pada ulasan kali ini saya akan membahas manfaat jahe merah dan gula merah bagi tubuh manusia. Berikut manfaat jahe merah dan gula merah

Manfat Jahe Merah dan Gula Merah

Berikut adalah Manfaat jahe merah dan gula merah bagi tubuh manusia

Jahe Merah

1.Obat Stroke

Stroke diakibatkan karena kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh dibiarkan hingga tertimbun dan menyebabkan pembuluh darah tersumbat hingga mengakibatkan peredaran darah terganggu hingga terjadilah stroke. Untuk mencegah itu semua terjadi sahabat mesti segera berhati-hati dengan cara meminum air rebusan jahe merah.

Caranya yaitu dengan merebus jahe merah, daun mengkudu, daun cermai dan pule pandak. Masing-masing bahan sebanyak 30 gr. Rebus dengan air 5 gelas dan didihkan hingga air berkurang menjadi 2 gelas.

2. Obat Osteoporosis

Osteoporosis merupakan penyakit yang berhubungan dengan tulang, supaya tulang selalu sehat tanpa ada gangguan apapun sahabat harus menjaga kesehatan tulang dengan baik sebelum terjadi osteoporosis tersebut yaitu dengan meminum air rebusan jahe merah. Minumlah dengan rutin setiap hari.

Caranya yaitu dengan merebus kapulaga 10 gr, kacang hijau 30 gr, kumis kucing 30 gr, merica 15 gr dan jahe merah 30 gr. Rebus dengan 4 gelas air dan didihkan hingga berkurang menjadi 2 gelas. Minumlah secara rutin.

3. Mengobati Batuk

Jahe merah sudah sangat terkenal sekali mampu mengobati batuk, karena rasa hangatnya yang dimiliki hingga bisa meredakan sakit tenggorokan juga. Meskipun sekarang ini sudah banyak obat praktis untuk sakit batuk namun tetap saja yang alami itu lebih baik tanpa efek samping.

Cara untuk obat sakit batuk ini yaitu cukup dengan menyeduh jahe merah yang sudah di geprek dengan air panas yang dicampur dengan gula pasir. Jika sudah terasa hangat minumlah.

4. Mengobati Rematik

Jahe merah merupakan penyakit yang berada pada persendian yang bisa dipacu juga dengan perubahan hormon, infeksi virus atau juga dengan faktor genetik. Daun sirsak merupakan salah satu obat untuk mengatasi rematik ini, namun jahe merah juga tentu bisa karena kandungan yang terdapat di dalamnya mampu menetralkan kembali persendian yang rusak.

Caranya mudah yaitu dengan merebus jahe merah bersama temulawak dan kumis kucing, minumlah rebusan tersebut pagi dan sore supaya cepat sembuh penyakitnya.

5. Sebagai Antioksidan

Tubuh kita sangat membutuhkan antioksidan untuk mencegah radikal bebas yang akan menyerang tubuh dan merusak sel-sel yang ada di tubuh. jahe merah ini mengandung zat clorogenic acid yang merupakan antioksidan untuk tubuh, dengan rutin meminum rebusan jahe merah maka akan terhindar dari serangan virus yang berbahaya.

6. Mencegah Penuaan Dini

Wanita adalah makhluk Tuhan yang ingin selalu tampil cantik juga ingin selalu merasa muda, jika ada yang lebih muda darinya maka akan merasa sangat tersindir. Dengan mengkonsumi rebusan jahe merah maka akan memperlambat proses penuaan dini hingga akan trelihat lebih muda dan juga tentunya kulit akan terlihat lebih sehat.

7. Mengatasi kemandulan

Jahe merah ini mengandung zat arginine yang mampu mencegah kemandulan, nah untuk ibu atau bapak nih yang merasa mandul sangat disarnkan untuk sering mengkonsumsi rebusan jahe merah supaya lebih subur dan juga sehat tentunya. Tak hanya itu mengkonsumsi jahe merah dengan rutin mampu membantu tubuh selalu ada dalm keadaan prima. Maka dari itu rajin-rajinlah meminum wedang jahe.

Manfaat Jahe Merah dan Gula Merah

Manfaat Gula Merah

Setelah tadi kita membahas manfaat jahe merah sekarang kita akan membahas manfaat gula merahnya

Riboflavin

Riboflavin, membantu pembentukan sel darah merah, penghasil anti bodi, bersama enzim menghasilkan energi yang diperlukan tubuh, bersama vitamin A memperbaiki selaput mukosa pada saluran pencernaan, menghambat kerusakan sel pada saat proses produksi energi, memperbaiki sistim kerja jaringan dan saluran pecernaan tubuh.

Thiamin

Thiamin, berfungsi sebagai koenzim dalam metabolisme energi, memperkuat sistim syaraf dan otot, membantu tubuh membuat dan memakai protein.

Niacin

Niacin, berguna sebagai koenzim dalam metabolisme glokosa, lemak, dan alkohol. Membantu kesehatan kulit, sistim syaraf dan sistim pencernaan,menurunkan kadar kolesterol LDL, meningkatkan funsi kerja otak.

Nocotinic Acid

Nocotinic Acid, mencegah serta menghaluskan bekas jerawat, mencegah sembelit dan wasir.

Ascorbic acid

Ascorbic acid, memiliki fungsi anti biotik, mecegah rematik, flu dan asthma, dapat mencegah kanker, menciptakan sistim imunitas, memperkokoh tulang dan sendi, bersifat anti oksidan dan mampu menangkal radikal bebas.

Kalsium

Kalsium, malancarkan peredaran darah, menormalkan tingkat keasaman darah, menyeimbangkan tingkat keasaman darah, mencegah penyakit jantung, menurunkan resiko kanker usus, memulihkan gairah seks yang menurun/melemah.

Vitamin B6

Vitamin B6 dan lain-lain, metabolisme protein dan karbohidrat, membantu dalam produksi sel darah merah, membantu sistim imunitas tubuh.

Itu tadi ulasan tentang manfaat jahe merah dan gula merah untuk tubuh yang dapat saya bagikan dengan anda. Resep Bubur Merah Putih Tradisi Jawa ternyata sangat artinya lhoo.

Sekian Terimakasih 🙂