Kali ini saya akan membahas tantang tempat penyimpanan uang negara. Apa itu tempat penyimpanan? adalah suatu tempat dimana tempat itu untuk menyimpan uang kita supaya aman. Kalian bisa menyimpan uang kalian dimana saja asalkan aman.

Kalok kalian pingin uang lebih aman lebih baik simpan aja di bank. Itu tempat lebiah aman dan kendali. Dan supaya kita lebih bisa mengambil uangnya juga.

Bank Tempat Penyimpanan Uang Negara

bank

bank adalah lembaga keuangan yang menerima simpanan dari masyarakat dan menciptakan kredit.  Kegiatan peminjaman dapat dilakukan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui pasar modal.

Karena kepentingannya dalam stabilitas keuangan suatu negara, bank sangat diatur di sebagian besar negara. Sebagian besar negara telah melembagakan sistem yang dikenal sebagai perbankan cadangan fraksional di mana bank memiliki aset likuid yang setara dengan hanya sebagian dari kewajiban lancar mereka.

Selain peraturan lain yang dimaksudkan untuk memastikan likuiditas, bank umumnya tunduk pada persyaratan modal minimum berdasarkan seperangkat standar modal internasional, yang dikenal sebagai Basel Accords.

Perbankan dalam pengertian modern berkembang pada abad ke-14 di kota-kota makmur Renaissance Italia tetapi dalam banyak hal merupakan kelanjutan dari ide dan konsep kredit dan pinjaman yang berakar di dunia kuno.

Dalam sejarah perbankan, sejumlah dinasti perbankan – terutama, Medicis, Fuggers, Welsers, Berenbergs, dan Rothschilds – telah memainkan peran sentral selama berabad-abad. Bank ritel tertua yang ada adalah Banca Monte dei Paschi di Siena, sedangkan bank dagang tertua yang ada adalah Bank Berenberg  kredit.

Sejarah Bank

Konsep perbankan mungkin telah dimulai di Asyur dan Babilonia kuno, dengan pedagang yang menawarkan pinjaman gandum sebagai jaminan dalam sistem barter. Pemberi pinjaman di Yunani kuno dan selama Kekaisaran Romawi menambahkan dua inovasi penting: mereka menerima setoran dan menukar uang. Arkeologi dari periode ini di Cina kuno dan India juga menunjukkan bukti peminjaman uang.

Perbankan yang lebih modern dapat ditelusuri ke Italia Abad Pertengahan dan awal Renaissance, ke kota-kota kaya di pusat dan utara seperti Florence, Lucca, Siena, Venice dan Genoa.

Keluarga Bardi dan Peruzzi mendominasi perbankan di Florence abad ke-14, mendirikan cabang di banyak bagian lain Eropa.

Salah satu bank Italia yang paling terkenal adalah Medici Bank, yang didirikan oleh Giovanni di Bicci de ‘Medici pada tahun 1397. Bank deposito negara yang paling awal dikenal, Banco di San Giorgio (Bank St. George), didirikan pada 1407 di Genoa, Italia.

Praktik perbankan modern, termasuk perbankan cadangan fraksional dan masalah uang kertas, muncul pada abad ke-17 dan ke-18. Pedagang mulai menyimpan emas mereka dengan tukang emas London, yang memiliki brankas pribadi, dan membebankan biaya untuk layanan itu. Sebagai imbalan untuk setiap deposit logam mulia, tukang emas mengeluarkan tanda terima yang menyatakan jumlah dan kemurnian logam yang mereka pegang sebagai jaminan; tanda terima ini tidak dapat ditetapkan, hanya deposan asli yang dapat mengumpulkan barang yang disimpan.

Berdirinya

Sealing of the Bank of England Charter (1694), oleh Lady Jane Lindsay, 1905.
Perlahan-lahan tukang emas mulai meminjamkan uang atas nama deposan, yang mengarah pada pengembangan praktik perbankan modern; uang kertas (yang berevolusi menjadi uang kertas) dikeluarkan untuk uang yang disetor sebagai pinjaman kepada tukang emas.

Tukang emas membayar bunga atas deposito ini. Karena wesel bayar dibayarkan berdasarkan permintaan, dan uang muka (pinjaman) untuk pelanggan pandai emas dibayar kembali selama periode waktu yang lebih lama, ini adalah bentuk awal dari perbankan cadangan fraksional.

Surat promes berkembang menjadi instrumen yang dapat dialihkan yang dapat beredar sebagai bentuk uang yang aman dan nyaman yang didukung oleh janji pandai emas untuk membayar, memungkinkan pandai emas untuk memajukan pinjaman dengan sedikit risiko gagal bayar.

Dengan demikian, pandai emas London menjadi pelopor perbankan dengan menciptakan uang baru berdasarkan kredit.

Bank of England adalah yang pertama memulai masalah permanen uang kertas, pada tahun 1695. Royal Bank of Scotland mendirikan fasilitas cerukan pertama pada 1728. Pada awal abad ke-19 sebuah kliring bankir didirikan di London untuk memungkinkan beberapa bank untuk menghapus transaksi.

Keluarga Rothschild memelopori keuangan internasional dalam skala besar, membiayai pembelian kanal Suez untuk pemerintah Inggris.

Bank juga bisa kita katakan dengan tempat penyimpanan uang dengan cara aman selain itu juga bisa di rumah termahal di amerika.